Taklukkan Atalanta 2-0

AC Milan Lolos ke Liga Champion Musim Depan

Skuat AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Atalanta, Senin (24/05/2021) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Atalanta dipaksa takluk 0-2 oleh AC Milan di pekan terakhir Serie A 2020-21 di Gewiss Stadium, Senin (24/05/2021) dini hari WIB.Di laga ini, Atalanta hanya membuat satu pergantian pemain saja dari skuat yang sebelumnya bermain melawan Juventus di final Coppa Italia. Sementara AC Milanjuga sama, membuat satu pergantian pemain saja dari skuat yang terakhir berduel lawan Cagliari. Gol dari AC Milan semuanya dicetak oleh Franck Kessie.Atalanta sendiri harus main dengan 10 pemain setelah Marten De Roon dikartu merah wasit.


Atalanta mencoba bermain dengan lambat di babak pertama. Mereka berusaha lebih banyak memainkan bola di lini belakang. Mungkin ini adalah strategi untuk menyimpan tenaga mengingat sebelumnya mereka berduel habis-habisan kontra Juventus di final Coppa Italia.Milan tentu berusaha melakukan pressing tinggi. Apalagi ada kabar bahwa Juventus unggul pada menit keenam lawan Bologna. Mereka harus bisa mencetak gol juga.

Namun usaha mereka tak mudah. Sebab Atalanta mampu mendominasi penguasaan bola.Tuan rumah kemudian berusaha menggedor pertahanan Milan dengan penguasaan bola
mereka. Akan tetapi pertahanan Rossoneri cukup kokoh.Namun kejutan terjadi pada menit ke-40. Milan mendapat penalti setelah Hernandez dijatuhkan di kotak
penalti oleh Maehle. Eksekusi kemudian dilakukan dengan sempurna oleh Franck Kessie. 0-1!Gol ini adalah satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.
Atalanta 0-1 AC Milan.

Di babak kedua, Atalanta memasukkan Luis Muriel. Niatan mereka jelas; menambah daya gedor dan segera menyeimbangkan skor.Pada menit ke-57 Zapata bisa mendapat kesempatan untuk melepas tendangan mendatar. Namun bola melipir tipis di samping gawang Milan. Itu adalah peluang terbaik Atalanta di laga ini.Pada menit ke- 68, Milan mendapat peluang mengancam gawang Atalanta melalui aksi Leao. Ia menusuk masuk kotak penalti dan melepas bola lob, namun si kulit bundar cuma mencium tiang gawang saja.

Atalanta terus menekan Milan. Namun sang tamu mampu bertahan dengan gigih.Usaha Atalanta meraih gol balasan makin sulit. Sebab mereka bermain dengan 10 pemain saja setelah Marten de Roon dikartu merah di pada menit 90+2.Satu menit kemudian, Milan mengunci kemenangan atas Atalanta. Sebab mereka bisa mencetak gol lagimelalui titik penalti. Dan ya, Kessie lagi yang menjadi eksekutornya.Atalanta pun dipastikan kalah 0-2 dari AC Milan. Hasil ini memastikan Rossoneri naik ke posisi runner up dan meraih tiket ke Liga Champions musim depan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar