Partai Uji coba

Timnas Indonesia Dikalahkan Oman 1-3

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, sedang menjalani sesi latihan 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Hasil pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Oman yang digelar pada Sabtu (29/5/2021) malam WIB. Pada duel yang digelar di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) itu, Skuad Garud kalah dengan skor 3-1. Timnas Indonesia masih mampu menahan gempuran Oman pada separuh babak pertama, sebelum kebobolan oleh Muhsen Al-Ghassani pada menit ke-40.Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengubah susunan pemainnya pada babak kedua. Arsitek asal Korea Selatan itu menggantikan Nadeo Argawinata dengan Adi Satryo dan Asnawi Mangkualam dengan Rifad Marasabessy. Shin Tae-yong menarik Nadeo karena kiper Bali United itu sempat mengalami cedera setelah bertabrakan dengan pemain Oman, dan mendapat perawatan pada babak pertama.

Perubahan yang dilakukan Shin Tae-yong berbuah hasil dalam waktu cepat. Enam menit paruh kedua berjalan, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Evan Dimas. Pada pertandingan ini, Evan Dimas mendapatkan kepercayaan untuk menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong kembali merombak komposisi pemainnya, kali ini dengan menggantikan Kushedya Yudo dengan Braif Fatari, menarik Asnawi Mangkualam dengan Firza Andika, dan mengistirahatkan Evan Dimas demi Witan Sulaeman. Hasilnya tidak begitu baik untuk Timnas Indonesia. Skuad Garuda kembali kebobolan dari Oman lewat gol Khalid Al-Hajri pada menit ke-77.Dua menit sebelum waktu normal berakhir, Khalid Al-Hajri mencetak gol keduanya dalam permainan ini sekaligus menutup kemenangan 3-1 Oman atas Timnas Indonesia. Oman menjadi lawan terakhir Timnas Indonesia sebelum bermain di tiga partai tersisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Dubai pada 3-11 Juni 2021.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar