Ada Tiga Provinsi Sebut Menteri PPN yang dapat Ban

Provinsi Riau Dapat Dana Hibah Sebesar Rp1,7 Triliun

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyebutkan tiga provinsi akan mendapatkan dana hibah sekitar Rp4 triliun dari Millenium Challenge Corporation (MCC) Amerika Serikat. Dana itu diperuntukkan bagi beberapa program pembangunan. Tiga provinsi yang mendapatkan dana hibah dari MCC yakni Riau, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Utara. ''Dana ini diperuntukkan untuk membantu UMKM dan infrastruktur. Dalam rangka membangun ekonomi hijau. Nah, salah satunya Riau yang masuk kriteria untuk mendapatkan dana ini,'' ucap Suharso di Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (29/5/2021).

Suharso menyebutkan bahwa dana hibah dari MCC Amerika Serikat yang dialokasikan untuk ketiga provinsi itu totalnya Rp4 triliun lebih. Provinsi Riau akan mendapatkan Rp1,7 triliun. Hal itu disampaikan Suharso menjawab Gubernur Riau Syamsuar yang menanyakan tentang dana hibah ini. ''Tentu saya apresiasi keseriusan Pemprov Riau mendapatkan dana ini, sehingga masuk kriteria untuk diberikan dana hibah,'' ucapnya.

Dana hibah ini rencananya dikucurkan untuk pembangunan jalan, pengembangan kawasan industri, hilirisasi sawit, serta pengembangan pertanian. ''Dana hibah MCC ini difokuskan untuk pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan,'' ungkpnya seperti dilansir Antara. Suharso Monoarfa berkunjung ke Pekanbaru, Sabtu (29/5) dalam kapasitas sebagai Ketua Umum PPP. Dia menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII PPP Riau.Saat menghadiri muswil itu, Suharso sempat menanyakan banyak hal kepada Syamsuar, antara lain pertumbuhan ekonomi, percepatan vaksinasi, kasus terkonfirmasi Covid-19, tingkat kemiskinan angka kekerdilan serta jumlah pengangguran terbuka.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar