Tetapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Polri Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2

Shopee Liga 1 2020. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Izin keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 musim ini sudah diterbitkan Polri. Ini sesuai pengumuman yang disampaikan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo.Dalam keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021) sore, Kapolri menjelaskan kompetisi sepak bola nasional bisa diselenggarakan. Syarat utamanya adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat.Sebelum menyampaikan pengumuman itu, Kapolri menggelar pertemuan terlebih dahulu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Setelah pembicaraan, dicapai kesepakatan untuk pemberian izin Liga 1 dan Liga 2.''Dari hasil diskusi, kami memutuskan untuk memberikan izin kompetisi dengan protokol kesehatan secara ketat,'' ungkap Kapolri.

''Mengenai kegiatannya akan kami evaluasi secara kontinu. Pelanggaran terhadap protokol kesehatan berpengaruh dalam proses pelaksanaan liga,'' ujarnya menambahkan.Masih dalam kesempatan yang sama, Kapolri menyinggung soal ulah suporter Persija Jakarta, dan Persib Bandung. Seperti diketahui, suporter Persija melakukan konvoi di jalanan Ibu Kota usai tim kesayangannya menjuarai Piala Menpora 2021. Sedangkan suporter Persib melakukan perusakan terhadap kantor klub. Mereka tidak puas dengan hasil final Piala Menpora 2021, karena kalah dari Persija.Kapolri secara tegas meminta agar kejadian seperti itu tidak terulang. Sebab, bisa berpengaruh terhadap perizinan kompetisi yang telah diterbitkan.

''Beberapa waktu lalu penyelenggaraan sudah cukup bagus. Tapi yang kami sayangkan pada akhir turnamen ada konvoi yang potensial menimbulkan klaster COVID-19,'' tegas Kapolri.Sementara itu, Liga 1 musim ini dijadwalkan kick off pada 10 Juli mendatang. Kemudian Liga 2 diagendakan bergulir dua minggu setelahnya. Semua pertandingan Liga 1 akan dipusatkan di Pulau Jawa. Memakai format gelembung dengan dipecah menjadi enam series.Sementara Liga 2 diselenggarakan di beberapa wilayah. Dibagi ke dalam beberapa grup, dan tetap dengan sistem gelembung.Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini juga tetap memakai promosi degradasi. Hal itu sudah diputuskan dalam rapat darurat Exco PSSI beberapa waktu lalu.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar