Terkait Penyaluran Program Keluarga Harapan 

Bupati Alor Murka, Umpat Menteri Risma dan Usir Dua Anak Buahnya

Bupati Alor Murka dan Umpat Menteri Risma.

NTT--(KIBLATRIAU.COM)-- Belakangan video Bupati Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Amon Djobo memarahi dua staf Kementerian Sosial viral di media sosial. Pada rekaman tersebut, Amon murka dan mengumpat ke Menteri Sosial Tri Rismaharini. Hal ini lantaran pembagian Program Keluarga Harapan (PKH) menurutnya dinilai melangkahi pemerintah daerah. Video berdurasi 3.09 menit ini pun memperlihatkan dua staf Kementerian Sosial yang duduk di hadapan Amon. Mereka hanya bisa terdiam saat Amon memarahinya. Bahkan, Bupati Alor ini menyuruh keduanya untuk pulang kembali ke Jakarta.

Menurut Amon, Kementerian Sosial tidak menghargai pemerintah daerah. Dia mempertanyakan alasan program pemerintah yang justru diberikan ke Ketua DPRD Alor.Bupati Alor ini bahkan menyuruh kedua staf tersebut pulang kembali ke Jakarta. ''Sembarang saja, jangan pakai politik-politik model begitu. Dia enggak tahu proses bantuan, pola penanganan atau teknis penanganan bantuan ini sampai di bawa. Mulutnya lebih cepat dari pikiran, pejabat apa model begitu tuh, menteri model apa tuh menteri model begitu. (Staf kementerian) besok tidak boleh ada di sini, besok kau pulang sana. Saya kasih lihat kau pulang sana, besok saya bikin surat-surat ke Kepresidenan,'' murka Bupati Alor, Amon Djobo.

Amon juga terlihat begitu murka di hadapan dua staf dari Kementerian Sosial. Hal ini terkait bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dinilai penyalurannya bukan ke pemerintah daerah. Melainkan dilakukan oleh Ketua DPRD Alor. Padahal program bantuan ini berada di bawah pemerintah.''Memang pola bantuan PKH itu apa? Itu program pusat, betul tidak? Program bantuan pusat untuk apa Keluarga Harapan, miskin itu. Itu penanganan ada di bawah pemerintah, bagaimana dia bilang DPR. Bagaimana itu? Pantas tempat kaya begitu tempat untuk korupsi,'' lanjutnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar