Laga Ujicoba di Lapangan Belimbing

Tangbar FC Ditahan Imbang Panipahan FC 1-1

Tim Tangbar FC foto bersama

Laporan Mahrizal

Pekanbaru

   
TIM K
esebelasan Tangkerang Barat (Tangbar) FC ditahan imbang dengan tim Panipahan FC . Skor 1-1 itu bertahan hingga peluit dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan.Laga ujicoba ini berlangsung di Lapangan Sepakbola Belimbing, Rabu (2/6/2021). Dalam laga ini berlangsung sengit dan sedikit keras. Namun, kedua tim saling menjaga sportifitas di lapangan. Aliran bola cepat yang dilancarkan oleh pemain Tangbar FC selalu dikandaskan pemain belakang dari Panipahan. Bahkan, ada beberapa.peluang yang didapatkan pemain depan Agus. Tetapi tendangannya berhasil dimentahkan penjaga gawang dari Panipahan FC. Tidak mau jantung pertahanan diserang, lalu pemain Panipahan FC membangun serangan dari kaki ke kaki. Aliran bola dengan cepat mengalir di pertahanan Tangbar FC. Namun, serangan yang dilancarkan berhasil dipatahkan pemain belakang yang dikawal Valen, Inok, Aaf dan Ajo.

Lantaran asik menyerang yang dibangun pemain Tangbar FC, tetapi tiba-tiba bola berhasil direbut pemain Panipahan FC. Dengan cepat, pemain Panipahan langsung melancarkan serangan ke pertahanan Tangbar FC. Aliran bola dengan cepat dimanfaatkan oleh pemian depan Panipahan menusuk ke pertahanan sebelah kanan  pertahanan Tangbar FC, sehingga bola langsung dioper dan terjadi kemelut didepan gawang yang dijaga Rivai Lubis. Tanpa membuang peluang , lalu pemain depan Panipahan FC menendang bola di pertahanan tim Tangbar FC. Saat itu, tendangan keras pemain depan tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawangTangbar FC Rivai Lubis dan bola gol.

Kedudukan 1-0 untuk kemenangan tim Panipahan FC pada pertengahan babak pertama. Dalam posisi tertinggal,  lalu  tim Tangbar FC menganti berapa pemain. Serangan dengan bola cepat kembali dilancarkan pemain Tangbar FC ke pertahanan Panipahan FC, lagi-lagi kuatnya pertahanan pemain belakang Panipahan FC, sehingga serangan berhasil dihalau.

Memasuki babak kedua ,  pemain Tangbar FC diganti baik di posisi tengah depan dan belakang. Guna mengejar ketertingalan gol, maka pemain Tangbar FC gencar melakukan serangan dengan aliran bola yang cepat. Ada beberapa.peluang didapatkan pemain depan Tangbar FC Ade Barat. Namun, tendangan kerasnya tinggi melebar ke di sisi gawang Panipahan FC. Bahkan, ada kemelut di depan gawang didapatkan Harman. Tetapi tendangan kerasnya juga melenceng di samping kiri penjaga gawang dari Panipahan FC. Pada pertengahan babak kedua ini permainan sedikit memanas karena kedua tim saling jual beli serangan.Dimana tim Tangbar FC ingin mencetak gol karena dalam posisi tertinggal. sedangkan tim Panipahan FC juga ingin menambahkan gol.

Peluang emas didapatkan pemain depan Tangbar FC Edi. Ketika itu Edi berhasil mencetak gol ke gawang Panipahan, setelah terjadi kemelut di depan gawang..Kala.itu, Edi berhasil mencocor bola, sehingga bola tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Panipahan FC.  Kedudukan menjadi 1-1 pada jelang babak kedua akan berakhir. Berkat gol yang dicetak Edi itu membuat mental pemain Tangbar FC semakin tinggi dan bersemangat untuk menambah pundi gol. Tetapi, sampai peluit dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan skor tidak berubah tetap 1-1.

Kapten tim Tangbar FC Hendri Zainuddin yang merangkap sebagai pelatih menjelaskan, bahwa pertandingan ini merupakan ajang ujicoba dan memadukan kerjasama tim serta  meningkatkan mental serta wawasan dalam bermain sepakbola. "Alhamdulilah kita sore ini ditahan imbang1-1. Memang dalam laga ini banyak peluang yang didapatkan pemain. Namun, peluang itu terbuang percuma. Seperti Ade, Suska dan Agus. Diakui tadi pemain Panipahan FC bermain ngotot dan memiliki pemain yang muda-muda. Tapi, kita juga banyak mendapat peluang di depan gawang, tapi tak membuahkan gol. Semoga kedepan, apa kekurangan akan kita perbaiki, terutama penyelesaian akhir. Pemain sudah bermain dengan kompak dan menjalankan tugasnya dengan baik..Meski ada juga beberapa kekurangan tadi," ujar Hendri.

Lanjut Hendri,  ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemain tim Tangbar FC yang telah datang ke lapangan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain. Semoga kedepan, kekompakkan tetap terjaga. Intinya  diharapkan semua pemain tetap semangat dan diminta terus latihan untuk meningkatkan fisik. Karena tadi kita lihat masih ada pemain yang kedodoran. Oleh sebab itu, perlu ditambah  latihan fisik lagi," harap Hendri.

Sementara itu Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila mengucapkan terima
kasih kepada semua pemain yang berjuang di dalam lapangan dalam partai ujicoba melawan tim Panipahan FC.

"Ya tadi pemain sudah bermain maksimal dan berjuang. Meski kita hanya bermain imbang 1-1 melawan Panipahan FC. Ini sungguh luar biasa. Karena dalam bertanding kalah dan menag itu hal yang biasa, apalagi bermain seri. Ini menunjukkan tim Tangbar FC sudah banyak.kemajuan yang signifikan, " ujar Edi Wardila.
Sambung Edi, ia tetap mendukung penuh dengan  keberadaan tim Tangbar FC ini. "Semoga kedepan pemain  Tangbar FC  semakin kompak dan solid. Selain itu, dengan banyak lakukan ujicoba tentu meningkatkan skil dan wawasan bermain. Namun, yang paling penting, terus menjaga fisik dengan menambah latihan," tutur Edi mengakhiri. ***




 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar