Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL

Brasil Tekuk Ekuador 2-0

Ekspresi Richarlison usai membobol gawang Ekuador, Sabtu (5/6/2021) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Brasil sukses memetik kemenangan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Berhadapan dengan Ekuador, Brasil berhasil menang dengan skor 2-0.Brasil berhasil memenangkan laga laga ini berkat gol Richarlison di babak kedua dan penalti Neymar di akhir laga.Bermain di Estadio Beira-Rio, Brasil tampil mendominasi sejak awal laga. Selecao menggempur pertahanan Ekuador sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Namun Ekudor tidak panik dengan serangan-serangan Brasil. Mereka bertahan dengan kokoh sehingga Brasil kesulitan untuk membobol gawang Ekuador meski mereka menciptakan sejumlah peluang.Ekuador juga lama-lama berhasil menurunkan tempo serangan Brasil. Sehingga di pertengahanan babak pertama, tempo pertandingan berjalan agak lambat.Setelah 45 menit berakhir, kedudukan 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, Brasil mencoba menaikkan tempo serangan mereka. Mereka kembali membombardir gawang sang tamu untuk mencetak gol pertama.Usaha tidak kenal lelah Brasil membuahkan hasil di menit 65. Menerima umpan dari Neymar, Richarlison melepaskan tembakan kaki kiri yang keras yang gagal dihentikan oleh Estupinan sehingga berbuah menjadi gol Brasil.

Di babak kedua ini, kedua pelatih melakukan sejumlah pergantian pemain. Tite menarik keluar Fred dan Gabriel Barbosa dan digantikan dengan Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. Sementara di Ekuador, Eduar Preciado, Jhegson Mendez dan Enner Valencia ditarik dan digantikan Fidel Martinez, Jordy Caicedo dan Michael Estrada.Di sisa babak kedua ini jalannya pertandingan masih sama. Namun Brasil masih kesulitan untuk menembus pertahanan Ekuador.

Di masa injury time, Brasil mendapatkan penalti setelah Alexander Dominguez melakuakn pelanggaran di kotak penalti. Neymar yang ditunjuk menjadi algojo gagal mengekskusi penalti, namun wasit meminta penalti itu diulang karena Dominguez bergerak terlebih dahulu. Di eksekusi kedua, Neymar melakukan tugasnya dengan baik sehingga Brasil unggul 2-0.Berkat tambahan poin ini Timnas Brasil perkasa di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL dengan raihan 15 poin. Sementara Ekuador tertahan di peringkat tiga dengan raihan sembilan poin.(Net/Hen)

Susunan Pemain Kedua Tim

Brasil (4-3-3): Alisson, Sandro, Eder, Marquinhos, Danilo, Fred (Jesus 62'), Casemiro, Paqueta, Neymar, Barbosa (Firmino 72'), Richarlison (Fabinho 90')

Ekuador (4-4-2): Dominguez; Estupinan, Arreaga, Arboleda, Preciado; E.Preciado (Martinez 70'), Gruezo, Mendez (Estrada 76'), Franco; Valencia (Caicedo 76'), Mena (Cazares 84').
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar