Keduanya Alami Cedera

Di Mana Ryuji Utomo dan Andy Setyo Saat Indonesia Hadapi Thailand

Selebrasi pemain indonesia

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Teka-teki terkait keberadaan Ryuji Utomo dan Andy Setyo saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Thailand akhirnya terjawab sudah. Keduanya saat itu tak masuk starting line-up skuat Indonesia yang menjalani matchday ke enam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pelatih Merah Putih, Shin Tae-yong, akhirnya memainkan Arif Satria dan Rizky Ridho sebagai palang pintu timnya untuk melawan Thailand pada Kamis (3/6/201) di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Ternyata, kedua pemain itu harus beristirahat dan menerima perawatan medis. Sebab mereka sama-sama mengalami cedera.''Untuk Ryuji Utomo, dia masih cedera. Ryuji memiliki masalah pada hamstring-nya,'' beber asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. ''Sementara untuk Andy Setyo, dia juga masih cedera sehingga dia tidak dilibatkan dalam laga menghadapi Thailand,'' sambungnya.

Ryuji belum pernah bermain untuk Timnas Indonesia selama di Dubai. Sebelumnya melawan Thailand, tim berjulukan Skuad Garuda itu beruji coba dengan Afghanistan
dan Oman. Sementara Andy Setyo, sempat dimainkan ketika melawan Afghanistan. Namun, bek Persikabo 1973 itu absen saat Timnas Indonesia melawan Oman.

Dua pemain Timnas Indonesia menyusul Ryuji Utomo dan Andy Setyo ke ruang perawatan. Keduanya adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.Egy Maulana Vikri
terpaksa ditarik keluar pada menit ke-63. Sebab ia disinyalir mengalami cedera bahu.Sebelum digantikan, Egy Maulana Vikri mengerang kesakitan sembari memegang
bahunya. Pemain Lechia Gdansk itu juga terus menonjok permukaan lapangan dengan tangan kanan tanda kekecewaan karena tidak dapat melanjutkan pertandingan.

''Kondisi semua pemain, termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, masih akan diobservasi oleh tim medis Timnas Indonesia. Kita lihat perkembangannya hari
ini seperti apa,'' ujar Nova. Setelah mengimbangi Thailand, Timnas Indonesia telah ditunggu Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 Juni 2021 di Al Maktoum Stadium. Saat ini, Timnas Indonesia masih terbenam di dasar klasemen sementara Grup G. Skuat Garuda hanya mampu meraih satu poin dari enam penampilan.
Kebalikan dengan Timnas Indonesia, Vietnam adalah pemuncak tabel Grup G. Armada Park Hang-seo itu merangkum 11 angka dari lima laga.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar