Laga Pembuka Euro 2020

Turki Dihajar Italia 0-3

Pemain Italia merayakan gol yang dicetak Ciro Immobile (tengah) ke gawang Turki dalam laga pembuka Euro 2020 di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Italia mendapatkan tiga poin dalam laga perdana Grup A Euro 2020 yang digelar di Stadio Olimpico hari Sabtu (12/6/2021). Gli Azzurri mengalahkan Timnas Turki dengan skor telak 3-0.Italia langsung unjuk diri sebagai tim yang lebih superior sejak awal pertandingan. Mereka berusaha membongkar benteng Turki yang langsung menerapkan permainan bertahan begitu Gli Azzurri mulai menguasai permainan.Tidak begitu banyak peluang yang tercipta di awal permainan. Terlihat jelas kalau masing-masing tim merasa gugup. Seperti yang pernah dijelaskan pelatih Italia, Roberto Mancini, laga pertama memang selalu terasa berat.

Gli Azzurri baru mendapatkan peluang pada menit ke-22. Berawal dari sepak pojok Lorenzo Insigne, Giorgio Chiellini mengarahkan bola ke gawang Turki dengan sundulannya. Sayangnya gol gagal tercipta karena upaya Chiellini mampu dihalau Ugurgan Cakir dengan baik.Peluang kembali tercipta pada menit ke-33. Umpan silang dari Domenico Berardi coba dikonversi menjadi gol oleh penyerang Lazio, Ciro Immobile. Sayangnya, sontekannya hanya membuat bola melebar di sisi gawang Turki.

Italia melepaskan total 14 tembakan selama pertandingan berlangsung namun hanya menemui sasaran sebanyak tiga kali. Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.Gebrakan Italia di babak kedua langsung menghasilkan gol! Berardi melakukan serangan dari sisi kanan dan langsung melepaskan umpan silang. Bola mengenai Merih Demiral dan berbelok menuju ke gawang Turki. Gol bunuh diri! Italia unggul 1-0 di menit ke-53.

Italia menciptakan banyak peluang berbahaya di babak kedua. Mereka mulai terlihat percaya diri sekarang. Satu menit selang gol pertama, Leonardo Spinazzolla memberikan ancaman ke gawang Turki lewat tembakan jarak dekat yang untungnya bisa dihalau Cakir.Gol kedua akhirnya datang! Pada menit ke-66, gawang Turki kembali bergetar setelah Ciro Immobile mampu mengubah bola muntah hasil tembakan Spinazzolla yang ditepis Cakir menjadi gol kedua buat Gli Azzurri. 2-0.

3-0! Kemenangan hampir dipastikan menjadi Gli Azzurri setelah Lorenzo Insigne mencetak gol ketiga di menit ke-79. Diawali blunder Cakir, bola bergulir sampai ke kaki Immobile yang mengirimkan asis buat Insigne yang bebas dari pengawalan. Dengan tenang, ia mengoyak gawang Turki. Italia menunjukkan kalau mereka masih bernafsu mencetak gol ke empat dengan mengganti trio penyerangnya. Sayang, mereka tak mampu menambah keunggulan. Laga berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan Gli Azzurri.(Net/Hen)

Susunan Pemain
Turki (4-1-4-1): Ugurcan Cakir, Mehmet Zeki Celik, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Umut Meras, Okay Yokuslu (Irfan Can Kahveci 65'); Kenan Karaman (Halil Dervisoglu 76'), Ozan Tufan (Kaan Ayhan 64'), Yusuf Yazici (Cengiz Under 46'), Hakan Calhanoglu; Burak Yilmaz.

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Alessandro Florenzi (Giovanni Di Lorenzo 46'), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola, Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli (Bryan Cristante 74'), Domenico Berardi (Federico Bernardeschi 85'), Ciro Immobile (Andrea Belotti 81'), Lorenzo Insigne (Federico Chiesa 81').


Berita Lainnya...

Tulis Komentar