Puncaki Klasemen Grup B

Belgia Hajar Rusia 3-0

Skuat Belgia rayakan gol

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Belgia sukses mengawali kiprah mereka di Euro 2020 dengan gemilang. De Rode Duivels sukses mengalahkan tuan rumah Rusia 3-0 dalam laga Grup B di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Ahad (13/6/2021) dini hari WIB.Dua dari tiga gol kemenangan Belgia atas tuan rumah Rusia diborong oleh Romelu Lukaku, sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Thomas Meunier.Berkat kemenangan ini, Belgia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B, unggul selisih gol dari Finlandia yang sebelumnya lebih dulu mengalahkan Denmark.

Belgia mencoba menguasai jalannya permainan sejak awal babak pertama. Hasilnya, Lukaku sudah berhasil membobol gawang Anton Shunin ketika pertandingan baru berjalan 10 menit.Memanfaatkan kesalahan kontrol yang dilakukan Andrey Semenov, bomber Inter Milan itu tanpa ampun melesatkan bola yang gagal diantisipasi oleh Shunin.Memasuki menit ke-27, Timothy Castagne tak bisa melanjutkan pertandingan usai berbenturan dengan Daler Kuzyaev yang juga terpaksa ditarik keluar. Meunier dan Denis Cheryshev pun menggantikan keduanya.Masuknya Meunier ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Belgia. Bek kanan asal Borussia Dortmund itu sukses mencetak gol pada menit ke-34 untuk menggandakan keunggulan timnya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Rusia mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, tuan rumah tak kunjung berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan.Justru Belgia yang semakin berada di atas angin setelah Lukaku mencetak gol keduanya pada menit ke-88. Skor 3-0 untuk kemenangan Belgia pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)


Susunan Pemain
Belgia: Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen (Thomas Vermaelen 76'), Timothy Castagne (Thomas Meunier 27'), Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Thorgan Hazard, Dries Mertens (Eden Hazard 72'), Yannick Carrasco (Dennis Praet 77'), Romelu Lukaku.

Rusia: Anton Shunin, Mario Fernandes, Andrey Semenov, Georgi Dzhikiya, Yuri Zhirkov (Vyacheslav Karavaev 43'), Dimitri Barinov (Igor Diveev 46'), Magomed Ozdoev, Roman Zobnin (Maksim Mukhin 63'), Daler Kuzyaev (Denis Cheryshev 30' (Aleksey Miranchuk )), Aleksandr Golovin, Artem Dzyuba.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar