Alan Kurnia SSTP Jabat Kabid Rehabilitasi dan Reko

Asisten 1 Pimpin Sertijab Pejabat di Lingkungan BPBD Kota Pekanbaru

Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra SSTP saat menyaksikan sertijab pejabat yang dilaksanakan,Kamis (17/6/2021)

Laporan: Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

    PEMERINTAH Kota Pekanbaru terus melakukan pergeseran pejabat dalam rangka meningkatkan etos kerja yang lebih baik. Kali ini, perombakan terjadi di lingkungan OPD Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru. Acara pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) itu dilaksanakan di ruang rapat BPBD Jalan Mustafa Sari dan dipimpin langsung Asisten I Setdako Pekanbaru Drs Azwan MSi didampingi Kalaksa BPBD Zarman Candra SSTP, Kamis (17/6/2021). 

Adapun pejabat yang disertijab itu antara lain M Giri Mulya dan posisiya digantikan Metri Yanti SIP sebagai Kasi Pencegahan, Rahadyan AMD digantikan Yunaldi SH MM sebagai Kasi Logistik. Kemudian Rony Suptana Armanda SSTP MP sebagai Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi digantikan Alan Kurnia SSTP yang sebelumya sebagai Kasubag Umum serta posisi Alan Kurnia SSTP dijabat Novita Sari SSTP yang sebelumnya bertugas di kelurahan. 


Asisten 1 Setdako Pekanbaru Drs Azwan MSi menjelaskan, bahwa ia mengucapkan selamat kepada pejabat yang dipercaya mengemban amanah dan tugas yang baru. Oleh karena itu,jalankan kepercayaan yang telah diberikan pimpinan supaya bisa bekerja dengan team work dan selalu punya komitmen serta inovasi baru. ''Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang disertijab dan mendapat jabatan yang baru. Maka dari itu, bekerjalah dengan cerdas, iklas dan cepat. Namun, yang lebih penting jalin sinergitas dan ciptakan rasa tanggung jawab, sehingga apapun pekerjaan dan tugas yang diberikan bisa berjalan dengan baik,'' harap Azwan.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra SSTP menyampaikan bahwa kegiatan sertijab ini berjalan dengan baik. Ada beberapa jabatan yang dilakukan penyegaran di lingkungan BPBD Kota Pekanbaru. Dijelaskan Zarman, bahwa sebagaimana yang disampaikan Asisten 1 pak Azwan bahwa jabatan merupakan amanah. Oleh sebab itu, maka dari itu silahkan jaga amanah yang telah diberikan dan dapat bertanggungjawab atas amanah yang diemban tersebut. ''Oleh sebab itu bagi pejabat yang disertijab dan mendapat jabatan baru marilah bekerja dan berkreasi di bidang masing-masing, sehingga apapun pekerjaan bisa dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, sertijab ini merupakan suatu penyegaran, sehingga kedepan bisa memacu semangat untuk bekerja. Terlebih lagi, BPBD merupakan ujung tombak, karena kita saat ini dihadapkan dengan bencana non alam yakni covid-19. Maka dari itu, seluruh aparatur yang ada di BPBD ini silahkan mengambil tempat untuk berperan aktif sesuai dengan jabatan yang diemban saat ini. Bekerlah dengan team work, sehingga apapun tugas bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,'' ujar Zarman.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Alan Kurnia SSTP saat dikonfirmasi Kiblatriau.com Kamis (17/6/2021) menjelaskan, bahwa ia mengucapkan terima kasih atas dipercayanya sebagai Kabid di lingkungan OPD BPBD Pekanbaru. ''Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan yang memberikan kepercayaan dan amanah sebagai Kabid. Semoga amanah yang diberikan ini bisa saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,'' ujar Alan.

Dijelaskan Alan, guna mendukung tugas rutinas yang akan diemban sebagai Kabid, maka ia juga meminta dukungan dari semua pihak, terutama di lingkungan BPBD Kota Pekanbaru.''Saya kabid baru tentu saya banyak belajar dan minta dukungan semuanya. Baik itu, dari Kalaksa, Sekretaris, serta para staf. Dengan begitu, apapun tugas yang diemban bisa berjalan dengan baik lagi,'' harap Alan.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar