Usai Dilantik  

Gubri Minta Bupati Siak dan Rohul Perbanyak Tempat Isolasi Pasien Corona

Gubernur Riau, Drs Syamsuar melantik Alfedri-Husni Merza sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak, serta Sukiman-Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) periode 2021-2026, Senin (20/6/2021)

RIAU--(KIBLATRIAU.COM)-- Gubernur Riau, Drs Syamsuar melantik Alfedri-Husni Merza sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak, serta Sukiman-Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) periode 2021-2026. Syamsuar berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih itu tancap gas dalam menangani kasus Covid-19 di daerah masing-masing. Dia meminta agar kepala daerah mampu meningkatkan jumlah tempat isolasi di rumah sakit atau ICU. Sebab di Provinsi Riau jumlahnya masih rendah.

''Meski wabah sudah agak menurun, namun kita tak boleh lengah. Artinya suasana seperti ini harus kita waspada terutama tetap melaksanakan protokol kesehatan,'' kata Syamsuar dalam acara pelantikan di Balai Pelangi Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (21/6). Di samping itu, Syamsuar juga meminta para kepala daerah menjaga tersedianya fasilitas rumah sakit. Kemudian juga tetap menjaga 3T yaitu tracing, testing dan treatment.

''Kegiatan tracing saat ini sudah diatas 1000/hari itu tetap kita lanjutkan. Karena semakin bagus tracing kita, semakin banyak tracing kita terhadap orang-orang yang terkonfirmasi positif itu, maka semakin baik dan semakin kita tahu sejauh mana penularan Covid-19 di Riau,'' ungkap Syamsuar.

Syamsuar berharap kedua pasangan tersebut bisa merangkul semua komponen masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing. Selain itu, dia juga berharap pasangan tersebut dapat meningkatkan kinerjanya.Khususnya untuk memenuhi janji politik yang disampaikan kepada seluruh masyarakat baik Siak maupun Rohul.''Pilkada lalu tentu terjadi perpecahan di lini masyarakat. Untuk itu kita berharap bupati dan wakil bupati terpilih dapat merangkul semua lini masyarakat,'' tutur Syamsuar.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar