Laga Ujicoba di Lapangan Garuda Sakti

Panam Putra FC  Bermain  Imbang hadapi Tangbar FC 2-2

Para pemain Tangbar FC foto bersama

Laporan: Mahrizal 
Pekanbaru

 

 MESKI BERMAIN di kandang lawan tak membuat nyali dan mental pemain Tangbar FC menjadi lemas dan tidak semangat. Namun, justru para pemain Tangbar FC  mampu memberikan perlawanan seru dan bermain ngotot . Permainan apik diperagakan pemain Tangbar FC saat bermain melawan tim Panam Putra FC . Laga bertajuk ujicoba itu berlangsung di lapangan sepakbola Garuda Sakti, Panam Selasa (22/6/2021). Sementara laga itu kedua tim bermain imbang dengan skor  2-2. Kran gol dari tim Panam Putra  FC dicetak Indra Nindya dan Indra G.  Sedangkan dua gol balasan tim Tangbar FC dilesakkan Agus dan Dayat pada babak kedua. 

Sejak peluit dibunyikan wasit pada babak tanda dimulainya  pertandingan kedua tim saling melakukan serangan ke jantung pertahanan . Aliran bola  cepat diperagakan pemain Panam Putra. Tetapi, karena rapatnya pertahanan Tangbar FC yang digalang Aaf, Agus, Erwin dan Dede, sehingga serangan yang dilancarkan pemain Panam.Putra berhasil dihalau. 
Selanjutnya, pemain Tangbar FC juga membangun serangan dari lini tengah  yang digalang Hendri, Izal  dan Yos . Aliran bola dengan operan cepat ke pemain Tangbar FC Dayat, Jefrizen dan Suska. Namun, serangan yang dilancarkan dimentahkan pemain belakang Panam.Putra FC yang dikawal Wadi, Indra dan kawan-kawan. Pada pertengahan babak pertama terjadi kesalahan dari pemain belakang dan bola lepas dan pemain Panam.Putra Indra Nindya melakukan tendangan yang cukup keras, sehingga bola tidak dapat dijangkau penjaga gawang Tangbar FC yang dikawal Wahyudi. Skor berubah 1-0 untuk kemenangan Panam Putra. Meski dalam posisi tertingal, semangat dan kerja keras ditampilkan pemain Tangbar FC. 

Serangan yang dilancarkan pemain depanTangbar FC sempat membuat beberapa.kali peluang , namun peluang itu tidak bisa dimanfaatkan,karena pertahanan pemain belakang cukup.disiplin dan kuat.  Karena asyik menyerang,  akhirnya pertahanan pemain Tangbar FC kembali dibobol, setelah pemain depan Panam Putra mendapat peluang di depan pertahanan Tangbar FC. Sempat terjadi kemelut di pertahanan Tangbar FC, sehingga dengan mudah pemain Panam Putra Indra G berhasil menyundul bola, sehimgga bola tidak dapat ditepis penjaga gawang Wahyudi. Tim Panam Putra kembali unggul 2-0. Sampai peluit dibunyikaan wasit hingga berakhirnya pertama skor tidak berubah tetap  2-0  untuk tim Panam Putra.

Memasuki babak kedua, ada beberapa pemain Tangbar FC diganti. Yos digantikan Riki Wanda. Pergantian pemain ini sedikit merubah ritme permainan. Tertinggal dua gol membuat pemain Tangbar FC meningkatkan tempo serangan ke pertahanan Panam Putra. Aliran bola.cepat dari kaki ke kaki terus dilancarkan. Berkat kerjasama dan organisasi yang baik antar lini, peluang didapatkan pemain depan Dayat. Lagi-lagi peluang terbuang percuma karena tendangan kerasnya melenceng di samping penjaga gawang Panam Putra.

Pada pertengahan babak kedua, peluang berhasil didapatkan setelah tendangan keras kaki pemain Tangbar FC Agus berhasil membobol gawang Panam Putra setelah ada kemelut di jantung pertahanan sebelah kiri. Dengan begitu, skor berubah menjadi 2-1. Berkat balasan gol yang tercipta itu membuat mental pemain Tangbar FC semakin bertambah dan berusaha mengejar kertinggalan gol.

Akhirnya  dengan usaha dan kerja keras para pemain peluang kembali didapatkan pemain depan Tangbar FC Dayat.  Dimana penyerang yang lincah ini melakukan tendangan sehingga bola tak dapat dijangkau oleh penjaga gawang Panam Putra. Berkat gol.yang dicetak Dayat itu skor berubah menjadi sama kuat 2-2. Merasa skor menjadi 2-2 membuat pemain Panam Putra kembali melakukan serangan cepat.Namun, pemain belakang Tangbar FC bermain tenang dan berhasil menghalau serangan. Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan wasit kedudukan tidak berubah 2-2..
Pada laga ujicoba kedua tim sama-sama ngotot dan bermain keras. Tetapi, kedua tim tetap sportif dan profesional. Sementara itu, dalam laga ini juga patut diacungi jempol kepada penjaga gawang Tangbar FC Wahyudi. 

Pasalnya  Wahyudi  bermain cukup apik dan gemilang karena berjibaku  menyelamatkan gawang  beberapa peluang dari pemain Panam Putra.Kapten Tangbar FC sekaligus pelatih Hendri Zainuddin menjelaskan , bahwa dalam laga ujicoba ini para pemain sudah bermain maksimal dan telah menunjukkan performa yang lebih baik. Terlihat juga organisasi pemain antar lini sudah mulai berjalan dengan baik. Tetapi, ada juga kekurangan dan kelemahan yang masih perlu dibenahi.lagi. 

"Awalnya kita sudah tertinggal dua gol. Tetapi , karena semangat pemain tak padam. Sehingga dapat mengejar ketertinggalan gol dan berhasil.menyamakan gol lagi. Kerjasama dan pantang.menyerah ini patut kita berikan apresiasi. Memang dalam pertandingan kalah menang itu biasa , namun yang penting tetap semamgat dan kompak," ujar Hendri.

Sambung Hendri, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah datang pada laga ujicoba ini."Dalam laga ujicoba tadi.masih ada kelemahan dan kekurangan. Seperti penyelesaian akhir depan gawang, bangun organisasi dan kerjasama tim. Maka dari itu, apa kekurangan dan kelemahan akan terus kita evaluasi, sehingga kedepan Tangbar FC bisa lebih baik lagi, " tutur Hendri.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar