Mari Bersama  Membangun Pekanbaru Lebih Baik

Puncak Peringatan Hari Jadi Pekanbaru ke-237 Dilaksanakan secara Virtual

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT didampingi Wakil Walukota Ayat Cahyadi SSI saat mengikuti peringatan hari jadi Pekanbaru ke237 Rabu (23/6/2021) di Komplek Perkantoran Tenayan Raya

Laporan : Hendri Zainuddin
Pekanbaru


PADA HARI  ini, Rabu (23/6/2022) bertepatan dengan puncak hari jadi Pekanbaru yang ke-237. Peringatan hari jadi itu berlangsung di lantai enam Komplek Perkantoran Tenayan Raya secara virtual.

Pada peringatan hari jadi.Pekanbaru ini hadir Forkofimda , seluruh pejabat teras Pemko Pekanbaru bersama Camat dan lurah juga menghadiri kegiatan secara virtual tersebut. Meski begitu, jumlah undangan yang hadir langsung di Perkantoran Tenayan  juga terbatas.

Dalam acara peringatan hari jadi Pekanbaru itu , Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan bahwa kondisi peringatan HUT Kota Pekanbaru tahun 2020 silam berbeda dengan tahun ini. Firdaus menyebut bahwa peringatan HUT Kota Pekanbaru pada tahun lalu kota dalam status zona kuning Covid-19.

"Maka kita menggelar rangkaian kegiatan sesuai dengan kondisi saat ini. Peringatan puncak hari jadi Pekanbaru kita laksanakan secara virtual," ujar Firdaus kepada Kiblatriau.com Rabu (23^6/2021).

Dijelaskan Firdaus, meskipun perayaan hari jadi  Pekanbaru digelar secara virtual, namun ia tetap menegaskan kepada seluruh jajarannya dan masyarakat Kota Pekanbaru  agar selalu bersemangat untuk membangun Kota Pekanbaru yang lebih baik ke depannya. 

"Mari jadikan hari jadi ini sebagai momentum kita untuk membangun kota Pekanbaru lebih baik kedepannya. Selain itu, kita segera bisa terbebas dari wabah pandemi Covid-19," sehingga perekonomian semakin membaik," harap Firdaus. 

Lanjut Firdaus, bahwa ziarah makam pendiri Kota Pekanbaru tidak digelar tahun ini. Tetapi, kegiatan ziarah makam ini diganti dengan sesi doa bagi para pendiri dan seluruh waliKota yang telah ikut membangun Kota Pekanbaru.

"Karena masih pandemi covid-19 kegiatan ziarah ke makam kita tiadakan. Acara lainnya, kita ganti dengan doa bagi pendiri Pekanbaru dan walikota yang telah membangun Kota Pekanbaru pada masa yang lalu. Semoga peringatan hari jadi Pekanbaru ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, sehingga Kota Pekanbaru semakin maju dan berkembang di masa yang akan datang," tutur Firdaus.  ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar