Tunjukkan Permainan Terbaik

Kembalinya Verratti dan Keyakinan Italia di Euro 2020

Marco Verratti melakukan duel pada laga Italia vs Wales pada matchday ketiga Euro 2020 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Marco Verratti menegaskan bahwa Italia harus menunjukkan keyakinan penuh menjelang duel kontra Austria di babak 16 besar Euro 2020. Italia yang sekarang punya potensi besar. Di awal turnamen, tidak ada yang menyebut Italia sebagai favorit juara. Pasukan Roberto Mancini seolah-olah tidak diperhatikan, bergerak di bawah bayang-bayang. 

Namun, segalanya berubah setelah turnamen berlangsung. Italia menyuguhkan salah satu permainan terbaik di Euro 2020. Mereka bermain sangat rapi dan percaya diri. Verratti sendiri baru bisa bermain di matchday 3 fase grup karena baru pulih dari cedera. Dia yakin betul bahwa Italia yang sekarang punya peluang besar jadi juara.

Bagi Verratti, langkah ke fase gugur akan menuntut hal baru dari skuad Italia. Mereka harus bermain dengan keyakinan tinggi, tidak boleh ada sedikit pun keraguan. Tim harus bersatu mengatasi tekanan dan berjuang mencapai target.''Semakin jauh langkah kami, tekanan akan semakin besar, tapi kami membutuhkan antusiasme yang tepat untuk memainkan sepak bola kami. Itulah satu-satunya cara mencapai sesuatu yang istimewa,'' kata Verratti di Football Italia.

''Jika Anda tidak memasang target, sulit untuk berkembang dan mencapainya. Terkadang detail kecil dapat jadi pembeda di laga-laga alot dan kami harus memberikan segalanya, yakin penuh, dan kita lihat saja apa yang akan terjadi,'' ujarnya.


Verratti sempat diragukan akan bermain karena cedera lutut, bahkan dia harus melewatkan dua laga pertama Italia di Euro 2020. Namun, ternyata dia masih mendapatkan kesempatan dari Roberto Mancini dan baginya itu luar biasa.''Pertandingan itu [vs Wales] terasa emosional bagi saya dan saya senang bisa kembali melakukann hal yang paling saya suka, bermain sepak bola, khususnya di kompetisi yang sangat penting bagi kami,'' sambung Verratti.''Saya selalu menjalin kontak dengan Roberto Mancini dan saya harus berterima kasih kepadanya. Karena mau menunggu dan memberi saya kesempatan berada di sini,'' tandasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar