Demo di Kantor Gubernur

GMPR Desak Gubri Mengeliminasi Hariyanto jadi Sekda

Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Riau (GMPR) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Gubernur, Jum'at (27/6/2021).

Laporan : Aprizal
Pekanbaru

SEDKIKITNYA belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Riau (GMPR) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Gubernur, Jum'at (27/6/2021).Korlap aksi Fauzi dalam orasinya menyampaikan, bahwa posisi Sekda merupakan posisi strategis, jangan diisi oleh orang sembarangan. SF Hariyanto pernah menjadi saksi kasus tindak pidana korupsi yang menjerat Rusli Zainal yang saat itu menjabat sebagai Gubernur Riau yang saat itu SF merupakan Kadis PUPR Riau.

"Tidak hanya itu SF Hariyanto juga pernah menjadi saksi kasus tindak pidana korupsi pipa transmisi PDAM Inhil yang menjerat Muhammad Wakil Bupati Bengkalis yang saat itu juga SF Hariyanto menjabat sebagai Kadis PU Provinsi Riau,"  tutur Fauzi.

Bukan sampai disitu, SF Hariyanto juga pernah menjadi saksi di saat menjabat sebagai Kadispenda Riau dalam kasus korupsi SPPD fiktif Dispenda Riau 2015 - 2016 yang lalu.Mereka menduga SF Hariyanto turut serta dalam kasus korupsi tersebut. Jangan sampai terulang kembali ASN nomor 1 di Riau tersandung kasus korupsi, hal itu sangat memalukan bagi masyarakat Riau.Gubernur Riau harus lebih selektif dalam memilih Sekda yang akan membantunya, bukan menjadi beban bagi Gubernur nantinya dalam menjalankan tugas di sisa periodesasi.

Menyikapi hal tersebut, GMPR memberikan tuntutan:
1. Meminta Kejati Riau untuk mengusut kembali kasus korupsi yang menjadikan SF Hariyanto menjadi saksi pada kasus tersebut.
2. Meminta Gubernur Riau melalui Pansel Assesmen untuk lebih selektif dalam memilih calon Sekda Provinsi Riau.
3. Mendesak Gubernur Riau untuk mengeliminasi SF Hariyanto sebagai kandidat Sekda Provinsi Riau. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar