Laga Ujicoba di Lapangan Pelajar

Aspol Bhayangkara Ditahan Imbang Tangbar FC 2-2

Para pemain Tangbar FC foto bersama sebelum bertanding di Lapangan Pelajar Jalan Sutomo, Jumat (25/6/2021)

Laporan: Mahrizal 
Pekanbaru

GUNA mengasah mental dan menambah wawasan jam terbang dalam bermain, Tim Tangkerang Barat (Tangbar FC)  terus melaksanakan pertandingan ujicoba. Kali ini, lawan yang dihadapi tim Tangbar FC yakni Aspol Bhyangkara FC. Laga yang bertajuk Frenly Match ini berlangsung di lapangan sepakbola Pelajar yang berada di Jalan Soetomo Pekanbaru, Jumat (25/6/2021). Dalam pertandingan ujicoba itu kedua tim bermain imbang samaa kuat dengan skor 2-2. 

Gol tim Tangbar FC dilesalkan penyerang andalannya Dayat dan satu gol diciptakan Dede. Sementara gol dari tim Aspol Bhyangkara FC dilesakkan pemain depan Bowo dan satu gol lagi dicetak Rojak alias Reza. 

Sejak peluit dibunyikan wasit tanda dimulainya pertandingan babak pertama, kedua tim saling melacarkan serangan. Aliran bola cepat dari kaki diperlihatkan pemain Tangbar FC. Dimana Tangbar FC  kuarter formasi dengan pola 4-3-3. Serangan dengan sentuhan cepat dibangun oleh pemain Tangbar FC dan memanfaatkan lebar lapangan. 

Namun, serangan yang dilancarkan pemain Tangbar FC selalu dimentahkan pemain belakang tim Aspol Bhayajgkara yang dikawal Rojak dan kawan-kawan. 
Beberapa kali peluang didapatkan pemain depan Tangbar FC baik melalui Dayat Jeftizen, Suska dan Angga berhasil dipatahkan pemain Aspol Bhayangkara FC. Bahkan, tendangan keras Angga berhasil ditepis penjaga gawang dari tim Aspol Bhayangkara FC. Pertandingan berjalan dengan tempo agak cepat. 

 Pemain Aspol Bhayangkara FC yang diperkuat Dodi Ismom dan Tedi juga melakukan serangan ke pertahanan tim Tangbar FC.  Namun, peluang yang dibangun pemain Aspol Bhayangkara FC berhasil dihalau pemain Tangbar FC yang digalang Valen, Erwin , Tama dan Candra.  

Pada pertengahan babak pertama peluang berhasil didapatkan oleh pemain depan Tangbar FC Dayat setelah menerima umpan dari Afriadi yang bermain cukup gemilang. Bola langsung disambar dan melewati pemain belakang, sehingga Dayat langsung melepaskan tendangan keras ke gawang sehingga bola tak dapat dijangkau penjaga gawang Aspol Bhayangkara FC. Dan bola gol. Skor 1-0 dimenangkan tim Tangbar FC.


Merasa tertinggal satu gol membuat pemain Aspol Bhayangkara meningkatkan  serangan dengan bola cepat menyisir ke sektor sebelah kiri pertahanan dari tim Tangbar FC. Kala itu, bola dioperkan pemain tengah ke pemain depan, sehingga bola lepas dari penjagaan pemain belakang tim Tangbar FC.
Lalu bola langsung dibawa dengan kencang oleh pemain Aspol Bhayangkara. Tanpa membuang kesempatan lalu pemain depan Aspol Bhayangkara berhasil melakukan tendangan , sehingga bola tak dapat dijangkau penjaga gawang tim Tangbar FC Wahyudi. Skor  berubah menjadi 1-1. 

Memasuki babak kedua kembali kedua tim saling jual beli serangan.  Ada beberapa pemain yang diganti baik dari tim Aspol Bhayangkara maupun tim Tangbar FC

Pemain lini tengah Tangbar FC digalang Hendri , Izal dan Defri  kembali membangun serangan dengan aliran bola cepat ke jantung pertahanan. Tetapi, karena kuatnya pertahanan tim Aspol Bhayangkara FC sehingga serangan kembali berhasil dihalau . 

Namun, karena semangat yang tinggi, dan tanpa putus semangat penain Tangbar FC terus melakukan serangan. Alhasil, peluang berhasil didapatkan pemain Tangbar FC Dede setelah terjadi kemelut di pertahanan tim Aspol Bhayangkara FC. 

Tanpa membuang kesempata emas itu, Dede berhasil mengelabui penjaga gawang Aspol Bhayangkara dan bol bersarang ke gawang tim Aspol Bhayangkara dan bola gol. Kedudukan sementara berubah 2-1 untuk kemenanngan tim Tangbar FC atas Aspol Bhayangkara FC. 

Merasa tertinggal , pemain Aspol Bhayangkara FC meningkatkan tempo permainan dengan operan cepat dan satu sentuhan. Peluang kembali didaparkan pemain Aspol Bhayangkara FC setelah terjadi kesalahan dari pemain belakang.Waktu bola berhasil dikuasai pemain Aspol  Bhayangkara Rojak. Tanpa buang kesempatan itu, Rojak langsung melakukan tendangan keras di samping kanan penjaga gawang tim Tangbar FC.

Kala itu, bola  tak dapat dijangkau penjaga gawang yang dikawal Wahyudi. Skor berubah menjadi 2-2. Menjelang babak.kedua selesai, peluang emas yang seharusnya gol didapatkan pemain Tangbar FC Dede.Namun, saat itu Dede kurang tenang apalagi dia sudah berada di depan gawang.Tetapi tendangan kaki kirinya melenceng jauh di  sebelah kanan penjaga gawang Aspol Bhayangkara FC.Sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya babak kedua skor tidak berubah tetap 2-2 .

Kapten Tangbar FC merangkap pelatih Hendri Zainuddin menyampaikan bahwa dalam laga ujicoba ini para pemain sudah bermain maksimal dan telah menunjukkan performa yang lebih baik. Selain itu juga organisasi pemain antar lini sudah mulai berjalan dengan baik. Tetapi, ada juga kekurangan dan kelemahan yang harus diperbaiki. Salah satunya penyelesaian akhir di depan gawang.

"Dalam.laga ujicoba ini para pemain sudah menunjukkan peningkatan.Baik itu, pertahanan menyerang dan transisi..Tetapi masih ada juga kekurangan dan kelemahan yang mesti dievaluasi kedepannya..Seperti penyelesaian akhir dan membentuk organisasi.dalam bermain.Sementara laga seperti ini juga membuat mental dan jam bertanding semakin baik. Bermain sepakbola kalah dan menang hal yang biasa. Semoga kedepannya pemain tetap kompak dan semangat," ujar Hendri.

Dijelaskan Hendri, dalam laga ujicoba ini juga masih ada kelemahan yang dialami pemain Tangbar FC seperti kondisi fisik. "Makanya dengan banyak melakukan ujicoba bukan hanya menambah jam terbang dalam bermain bagi pemain..Tetapi juga meningkatkan fisik . Oleh sebab itu, selalu nambah latihan sehingga fisik.tetap prima," terang Hendri.

Lebih jauh disampaikan Hendri,  ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemain Tangbar FC yang telah rajin datang dalam ajang ujicoba yang dilakukan." Terima kasih banyak kepada pemain yang komitmen dan rajin datang untuk hadir mengikuti partai ujicoba ini. Semoga dengan banyak ujicoba ini maka skil , fisik.dan mental semakin baik. Selain itu kedepannya pemain semua  tetap kompak dan semangat," pungkas Hendri.***

 

 

"


Berita Lainnya...

Tulis Komentar