Lolos ke Babak  ke Perempat Final

Wales Dihajar Denmark 0-4

Timnas Denmark usai mencetak gol ke gawang Wales di babak 16 Besar Euro 2020 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Wales berjumpa Denmark pada babak 16 Besar Euro 2020 di Johan Cruijff Arena, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Pada duel ini, Gareth Bale dan kolega harus mengakui keunggulan Denmark dengan skor 4-0.Denmark unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Kasper Dolberg pada menit ke-27. Pada babak kedua, tim Dinamit menambah tiga gol melalui aksi Dolberg pada menit ke-48, Joakim Maehle pada menit ke-88, dan Martin Braithwaite pada tambahan waktu.

Denmark menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Euro 2020. Tim racikan pelatih Kasper Hjulmand itu akan berjumpa pemenang duel Belanda melawan Republik Ceko yang digelar pada Ahad (27/6/2021) malam WIB. Wales memulai laga dengan cukup bagus. Pada menit ke-5, Daniel James mengirim umpan untuk Chris Mepham yang hampir menjadi gol.Wales kembali mendapat peluang pada menit ke-12. Lagi-lagi bermula dari aksi James. Kali ini, giliran Gareth Bale yang menerima umpan darinya. Namun, sepakan Bale masih menyamping dari gawang.

Denmark pelan-pelan menemukan ritme permainan. Thomas Delaney jadi kunci permainan di lini tengah. Gelandang Dortmund itu mampu mengatur distribusi bola dengan sangat apik.Denmark unggul pada menit ke-27. Kasper Dolberg mencetak gol dari sepakan terukur dari luar kotak penalti. Pemain asal klub Nice itu memanfaatkan umpan Mikkel Damsgaard. Denmark unggul 1-0 atas Wales.

Setelah mencetak gol, Denmark berada di atas angin. Pada menit ke-32, Damsgaard hampir membawa Denmark unggul 2-0 jika tendangan yang dilepasnya tidak digagalkan Danny Ward.Wales mendapat kabar buruk pada menit ke-42. Connor Roberts mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan laga. Posisinya lalu digantikan Neco Williams. Wales tidak mampu mengubah kedudukan hingga babak pertama usai.

Berbeda dengan babak pertama, Denmark mengambil inisiatif menyerang di awal babak kedua. Hasilnya pun gemilang. Dolberg mencetak gol pada menit ke-48. Pemain 23 tahun menyambar bola liar di dalam kotak penalti.Denmark unggul dengan skor 2-0 atas Wales.

Denmark kemudian kemudian bermain aman. Mengandalkan Andreas Christensen di lini belakang, mereka membiarkan Wales menguasai bola tapi hanya di lini tengah. Sesekali Denmark melakukan serangan balik.Pemain pengganti Mathias Jensen hampir membawa Denmark unggul 3-0 pada menit ke-63. Namun, peluang yang didapat hanya mengenai tiang gawang.Wales memberi perlawanan sengit. Hanya saja, Gareth Bale maupun Aaron Ramsey kesulitan mendapat celah di pertahanan Denmark.Joakim Maehle mencetak gol ketiga Denmark pada menit ke-88. Denmark unggul 3-0. Tapi, laga belum usai. Martin Braithwaite menutup pesta Denmark lewat golnya pada menit 90+4. Denmark menang dengan skor 4-0 atas Wales.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar