Laga Ujicoba  di Stadion Mini Rusli Toimi, Pulau Payung

Panca Prima FC Imbangi Coachs Pekanbaru dengan Skor 0-0 

Tim Coachs Pekanbaru foto bersama

Laporan:  Hendri Zainuddin
Rumbio Jaya, Kampar



      TIM Coachs Pekanbaru bermain imbang tanpa gol dengan skor 0-0 saat melawan tim Oldstar Panca Prima FC di lapangan Stadion Mini Rusli Toimi, Pulau Payung, Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, Ahad (27/6/2021). Laga bertajuk Friendly Match ini juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara pemain tim Coachs Pekanbaru (Pelatih red) dengan tim Panca Prima. Sejak peluit dibunyikan wasit babak pertama, tim tuan rumah Panca Prima membangun serangan ke jantung pertahanan tim Coachs Pekanbaru. 

Namun, karena rapi dan kuatnya pertahanan pemain Coachs Pekanbaru yang dikawal Angre, Nanta dan Rizki sehingga  serangan berhasil dihalau. Tidak mau terus diserang , lalu pemain Coachs Pekanbaru juga melakukan perlawanan dengan membangun serangan dari kaki ke kaki. Aliran bola cepat diperagakan pemain tengah yang ditopang Asep, Hendri dan Riky.  

Pada pertengahan babak pertama tim Coachs Pekanbaru mendapat peluang  emas setelah pemain depan Hasan Basri menerima umpan cantik dari pemain tengah Asep. Ketika itu, tendangan keras Hasan  Basri dari luar kotak pinalti membentur mistar gawang, sehingga gagal bagi pemain Coachs Pekanbaru men cetak gol. Melihat pertahanan terus digempur, membuat para pemain Panca Prima juga  bersemangat untuk mencetak  gol ke gawang tim Coachs Pekanbaru. Aliran bola cepat yang dibangun mulai dari pemain belakang hingga ke tengaj dan mencoba menusuk ke jantung pertahanan tim Coachs. 

Tapi, lagi -lagi pemain belakang tim Coachs Pekanbaru berhasil mematahkan serangan tim Panca Prima. Ada beberapa peluang yang diciptakan oleh pemain depan Panca Prima dengan  melakukan tendangan keras, namun penjaga gawang dari Coahs bermain cukup ciamik, sehingga berhasil menangkap bola, sehingga gawang tak kebobolan. Menjelang berakhir babak pertama selesai, kembali tim  Coachs Pekanbaru meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Panca Prima. Peluang kembali didapatkan pemain depan Hasan Basri setelah mendapat operan Asep.

Dengan teknik tinggi, dan berhasil mengecoh lawan lalu Hasan  Basri melakukan tendangan keras jarak jauh  yang kedua .Namun, sayang kembali bola mengenai mistar gawang dan terbuang peluang tim Coachs Pekanbaru. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama skor tak  berubah tetap 0-0 alias kaca mata.

Pada babak kedua, kedua tim saling  gencar melakukan serangan. Kedua tim menunjukkan permainan yang sedikit keras, namun tetap  menjunjung tinggi sportifitas. Ada beberapa pemain dari tim Coachs Pekanbaru yang diganti untuk menciptakan gol ke gawang. Serangan dibangun pemain Coachs dengan bola  cepat ke jantung pertahanan tim Panca Prima, akan tetapi serangan dihalau pemain belakang Panca Prima. 

Untuk menambah daya gedor dan ingin mencetak gol, di kubu Panca Prima juga melakukan rotasi dengan memasukkan pemain depannya Maizar. Ada perubahan permainan yang ditampilkan tim Panca Prima. Pemain Panca Prima juga mendapat peluang untuk mencetak gol, namun tendangan yang dilancarkan pemain depan berhasil diselamatkan penjaga gawang tim Coachs. Peluang kembali didapatkan pemain depan Wahyu setelah mendapat operan dari pemain tengah. Lalu Wahyu melalukan akselerasi dan berhasil mengecoh pemain belakang dari tim Panca Prima. Tapi, sayang tendangan yang dilakukannya tinggi diatas  mistar. Hingga peluit babak kedua dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 0-0 untuk kedua tim. 

Kapten tim Coachs Pekanbaru Dodi Buana usai pertandingan menjelaskan bahwa laga ujicoba ini dalam rangka memantapkan kerjasama tim serta ajang silaturahmi di antara pemain semua. 

"Dalam laga ujicoba kalah dan menang itu   biasa. Namun, yang penting hubungan antar pemain semakin baik. Dalam permainan tadi banyak peluang yang didapatkan pemain depan yang seharusnya gol. 

Namun, peluang itu tidak dapat dimanfaatkan pemain depan. Untuk laga selanjutnya kita akan  perbaiki dan tingkat kerjasama tim lagi. 

 Selain itu, ajang  ujioba ini juga menjalin tali silaturahm antara pemain baik sesama kita maupu  dengan tim tuan rumah," ujar Dodi.

Irwansyah Ketua ASSB Pekanbaru mewakili rekan-rekan Coach's Pekanbaru FC mengucapkan terima kasih kepada tim Panca Prima yang telah menerima tim Coachs Pekanbaru sebagai lawan untuk ujicoba. 

"Kami ucapkan apresiasi kepada tuan rumah yang telah mengelar laga ujicoba ini. Sepakbola merupakan alat pemersatu dan ajang silaturahmi. Selain itu, kalah dan menang dalam bermain sepakbla itu biasa. Namun,yang paling penting kita saling kenal dan menjalin tali hubungan semakin baik. Semoga kedepanya kegiatan positif ini bisa dilaksanakan kembali. Kemudian dengan berolahraga juga  bisa meningkatkan imun tubuh, terlebih dimasa pandemi sehingga mencegah dari penyakit," tutur Irwansyah.

Sementara itu, Maizar selaku kapten tim tuan rumah Panca Prima mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada tim Coachs Pekanbaru yang datang bermain dengan timnya. Pertandingan ujicoba ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan keakraban sesama pemain, baik yang ada di Kota Pekanbaru dengan pemain yang ada di Rumbio Jaya, terkhusus di Pulau Payung ini.

''Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan tim Coachs Pekanbaru untuk melakukan laga ujicoba ini. Dimana laga ujicoba ini tentu mempererat hubungan silaturahmi. Selain itu, kami juga membuka kepada tim lain yang ingin melakukan ujicoba dengan tim kami. Semoga, kedepannya hubungan semakin baik, terutama dalam ajang bermain sepakbola ini,'' tutur Maizar. ***

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar