Vaksinasi Digelar Polresta 

1.622 Warga Pekanbaru Jalani Vaksin Covid-19

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya saat meninjau pelaksanaan vaksin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Sedikitnya 11.622 warga mengikuti vaksinasi yang digelar Polresta Pekanbaru. Polisi melakukan vaksinasi dengan cara mendatangi rumah warga hingga masuk ke pusat keramaian seperti mall, hotel dan rumah sakit.''Jadi sudah 11.622 orang warga Pekanbaru jalani vaksinasi Sinovac yang kami gelar. Kami mulai dari mendatangi rumah-rumah warga, mall atau pusat perbelanjaan seperti Ramayana juga, dan di rumah sakit,'' ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya kepada merdeka.com, Senin (28/6).

Menurut Nandang, masyarakat di Kota Pekanbaru tampak senang ketika diajak vaksin oleh polisi. Sebab, dari target 10 ribu vaksinasi massal di Pekanbaru, justru warga yang mengikuti sebanyak 11.622 orang.Lokasi yang menjadi pusat vaksinasi Polresta Pekanbaru seperti di Hotel Premiere, Mall SKA, RS Madani serta Vaksin Center (bekas gedung Mapolda Riau).

''Target kita 10 ribu, tapi Alhamdulillah melebihi. Artinya, animo masyarakat cukup tinggi ingin divaksin. Tapi kami tetap menjaga agar tidak ada kerumunan, warga berjarak sangat antrean. Lokasinya juga banyak, ada 4 titik,'' jelas Nandang.

Polresta Pekanbaru menjadi urutan pertama capaian vaksin tertinggi dari kota dan kabupaten lainnya. Jumlah warga yang paling sedikit ikut vaksin berada di Kabupaten Kepulauan Meranti.''Kami yakin herd immunity warga akan tercapai. Otomatis junlah Covid-19 akan menurun,'' ucap Nandang.Nandang mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah armada kepolisian untuk mendatangi rumah-rumah warga yang dilakukan vaksinasi Sinovac.''Tim medis kami bersama Dinas Kesehatan mendatangi rumah-rumah warga. Sebelum divaksin, kondisi kesehatan mereka dicek dulu, discreening. Jika layak, maka dilakukan vaksin,'' tandas perwira menengah jebolan Akpol 1997 ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar