Hadapi Ekuador di Babak Perempat Final

Bolivia Dihajar Argentina 1-4

Bintang Argentina, Lionel Messi merayakan gol ke gawang Bolivia, Selasa (29/6/2021)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Argentina sukses menghajar Bolivia dengan skor 4-1 dalam partai Grup A Copa America 2021 yang digelar di Arena Pantanal, Cuiaba, Selasa (29/6/2021) pagi WIB. Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Argentina dengan menyumbang dua gol serta satu assist untuk gol Alejandro Gomez. Satu gol lainnya diciptakan oleh Lautaro Martinez. Bolivia sendiri mendapat gol hiburan lewat aksi Erwin Saavedra. Berkat hasil ini, Argentina berhak lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup A dan akan berhadapan dengan Ekuador pada Ahad (4/7/2021) mendatang.

Argentina mencoba langsung tampil agresif sejak menit awal. Laga baru berjalan enam menit, Gomez sudah berhasil membawa Albiceleste memimpin setelah meneruskan assist Messi. Memasuki menit ke-31, Argentina mendapat hadiah penalti usai Gomez dilanggar Leonel Justiniano di kotak terlarang. Messi yang bertindak selaku algojo pun menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-42, kali ini memanfaatkan assist Sergio Aguero. Skor 3-0 untuk keunggulan Argentina pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Argentina sedikit mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya, Bolivia pun mampu memperkecil ketinggalan berkat gol Saavedra pada menit ke-60. Lima menit berselang, Argentina kembali menjauh lewat Lautaro Martinez yang berdiri di posisi yang tepat untuk menceploskan bola ke gawang Carlos Lampe. Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 4-1 untuk kemenangan Argentina pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Bolivia: Carlos Lampe, Erwin Saavedra (Moises Villarroel 85'), Luis Haquin, Adrian Jusino, Roberto Fernandez (Diego Wayar 81'), Leonel Justiniano; Jeyson
Chura (Henry Vaca 61'), Ramiro Vaca, Boris Cespedes (Jose Sagredo 61'), Diego Bejarano, Gilbert Alvarez (Rodrigo Ramallo 61').

Argentina: Franco Armani, Gonzalo Montiel, German Pezzella, Lisandro Martinez, Marcos Acuna, Guido Rodriguez (Leandro Paredes 71'), Exequiel Palacios (Nicolas
Dominguez 71'), Angel Correa (Giovani Lo Celso 64'), Lionel Messi, Papu Gomez (Julian Alvarez 56'), Sergio Aguero (Lautaro Martinez 63').


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar