Kecelakaan KMP Yunicee

6 Orang Meninggal Dunia dan 53 Selamat

Gubri Bali Koster saat mengunjungi pelabuhan terkait adanya kecelakaan KMP Yunicee.

BALI--(KIBLATRIAU.COM)-- Gubernur Bali Wayan Koster mengunjungi Pelabuhan Gilimanuk, di Kabupaten Jembrana, setelah mengetahui adanya musibah tenggelamnya Kapal Feri KMP Yunicee, Selasa (30/6) malam. Gubernur Koster menyampaikan, dari data yang diperoleh itu ada 41 penumpang menurut manifest-nya, dan 16 Anak Buah Kapal (ABK). Jadi, total ada 57 penumpang dengan ABK.

''Tapi, yang sudah ditemukan data sementara totalnya 59, meninggal 6, (dan) 53 dalam keadaan selamat. Yang 9 (orang) itu masuk ke Gilimanuk, 6 yang meninggal dan 3 yang selamat. Yang, lain itu ke Ketapang semuanya dalam keadaan selamat,'' kata Koster.Ia menerangkan, untuk proses pencarian masih berlangsung, dilakukan oleh tim Basarnas bersama pihak Angkatan Laut, dan juga kepolisian.

''Saya sudah bicara juga supaya terus dilakukan pencarian sampai ditemukan penumpang yang kemungkinan belum ditemukan. Supaya, ada kepastian berapa penumpangnya,'' imbuhnya. Dan ia menyatakan, kalau dari data terlihat ada selisih antara yang tercatat dan jumlah korban yang ditemukan.''Dari, data yang ada memang kelihatan ada selisih antara yang tercatat dengan jumlah yang ditemukan. Artinya, beda antara jumlah yang masuk dalam manifest dengan fakta yang sesungguhnya,'' jelasnya.

Sementara, yang meninggal ada enam orang. Namun, lima orang sudah teridentifikasi dan satu orang masih belum terindentifikasi.''Ke enamnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Jembrana. Dan besok keluarga untuk menengok ke sana dan juga yang belum ketemu identitasnya bisa ketahuan dalam waktu dekat ini,'' tutur Koster.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar