Peserta yang Ikut Sebanyak 40 Oramg

ITC Fasilkom Unilak Laksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi LSP Informatika

ITC Fasilkom Unilak laksanakan ujian sertifikasi kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIA,COM)- Informatics Training & Certification (ITC) Fasilkom Unilak kembali melaksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi Bidang Informatika  yang bekerjasama dengan LSP Informatika dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Dimana ITC Fasilkom Unilak merupakan TUK Mandiri dari LSP Informatika. Kegiatan itu dilaksanakan selama 2 hari Senin-Selasa 28-29 Juni 2021 dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 40 orang. 

Ketua ITC Fasilkom Unilak, Dafwen Toresa, M. Kom mengatakan bahwa kegiatan ini permulaan, karena sudah banyak calon peserta yang sudah mendaftar untuk mengikuti ujian sertifikasi dari BNSP ini, pada tahun 2020 yang lalu. 

" Totalnya kami melaksanakan ujian sertifikasi LSP Informatika 220 orang peserta untuk skema kompetensi Junior Web Developer dan Ujian Sertifikasi Internasional Cisco Networking dengan Kompetensi Uji IT Essential dan CCNA Networking Fundamental sebanyak 200 orang peserta. Beberapa waktu kedepan kami akan melaksanakan Ujian Sertifikasi Internasional dari Microsoft untuk angkatan pertama, karena kami sudah menjalin kerjasama untuk pelaksanaan Ujian Sertifikasi Kompetensi Microsoft Technology Associate (MTA) yang mana gelar MTA ini bisa disematkan di belakang nama, sebagai gelar kompetensi keahlian dan untuk MTA ini sudah banyak yang mendaftar," ujar Dafwen.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak), H. Fajrizal, S.P, M. Kom mengucapkan terima kasih kepada Ketua ITC Fasilkom, Asesor dan Tim ITC yang telah bekerja keras untuk melaksanakan ujian sertifikasi kompetensi dan secara konsisten berusaha meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di Kota Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya.  

Ujian Sertifikasi LSP Informatika kali ini dengan Skema Kompetensi Junior Office Operator (JOO) sebanyak 20 orang peserta dan Junior Web Developer (JWD)  20 orang peserta dengan Asesor/Penguji yang merupakan Tim dari ITC Fasilkom Unilak sendiri yang sudah berstatus sebagai Asesor/Penguji  dari  BNSP yaitu Dr. Yogi Yunefri, M. Kom dan Yogi Ersan Fadrial, M. Kom.

Sementara itu Wakil Rektor I  Bidang Akademik Universitas Lancang Kuning (Unilak), Zamzami, M. Kom memberikan apresiasi kegiatan sertifikasi kompetensi yang dilaksanakan ITC Fasilkom Unilak, karena Sertifikasi menjadi salah satu cara untuk memperkaya kapasitas, membangun karir profesional dan mengendalikan mutu. "Sertifikasi menjadikan seseorang memiliki nilai tambah. Sehingga bisa bersaing dengan tenaga kerja lain,," tutur Zamzami  sambil menutup pembicaraan. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar