Peingati HUT Bhayangkara Ke-75

Polresta Gelar Anjangsana dan Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada Masyarakat

Polresta Pekanbaru dan Bhayangkari Cabang  Kota Pekanbaru melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako Rabu )30/6/2021)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bersempena memperingati HUT Bhayangkara Ke-75, Polresta Pekanbaru dan Bhayangkari Cabang  Kota Pekanbaru melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada panti asuhan dan segenap masyarakat di Kota Pekanbaru. Selain itu, juga menyambangi rumah anggota polisi yang gugur dalam tugas dan anggota polisi yang menderita sakit. Rabu, (30/06/2021).

Kegiatan itu langsung dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru Ny. Vinna Nandang serta Wakapolresta Pekanbaru AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, S.I.K.,M.Si dan Pejabat Utama Polresta Pekanbaru lainnya.

Dijelaskan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H,  bahwa dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 dengan tema Transformasi Polri yang Presisi guna mempercepat penanganan Covid-19 untuk kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi dalam rangka Indonesia Maju.

Pada kegiatan itu, Polresta Pekanbaru memberikan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban masyarakat agar mencukupi kebutuhan ekonominya.

Kegiatan diawali dengan pelepasan 1.000 paket sembako di halaman Mako Polresta Pekanbaru yang akan dibagikan ke seluruh panti asuhan dan segenap masyarakat di Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, Kapolresta Pekanbaru beserta rombongan melakukan kegiatan anjangsana atau bersillaturahim ke rumah anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas dan rumah anggota polisi yang menderita sakit

Adapun salah satu rumah anggota Polri yang dikunjungi adalah rumah keluarga almarhum Aipda (Anumerta) Ariyanto Bahari yang merupakan anggota Polri Polsek Senapelan yang gugur dalam tugas,bertempat di Jalan Meranti Batu No. 25 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan.

Selain itu, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan juga menyambangi rumah Aiptu (PURN) Maydi yang bertempat tinggal di Jalan. Eka Tunggal Kelurahan Sialang Mungu, Kecamatan Tuah Madani,

”Selaku anak, kita harus mengunjungi orang-orang tua kita.Dan kunjungan itu juga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa Purnawirawan Polri yang telah mengabdi kepada institusi Polri," ungkap Kapolresta Pekanbaru Nandang.

Selanjutnya rombongan menuju rumah Aiptu Afrizon anggota Polresta Pekanbaru yang sakit menahun yang berada di Jalan Kamboja Kelurahan Tobek Gadang, Kecamatan Bina Widya.

Lalu rombongan melanjutkan kegiatan anjangsana ke rumah Warakawuri Saudari Ria Istri Alm Aiptu (Anumerta) Izul Adha yang beralamat di Jalan. Sepakat, Kelurahan Pembatuan, Kecamatan. Kulim.

Setelah itu, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan sambangi panti asuhan untuk melaksanakan Bhakti Sosial. Di antaranya Panti Asuhan Al-Ikhlas yang berada di Jalan Kapau Sari Kecamatan. Tenayan Raya dan Panti Asuhan Ar-Rahman Jalan. Manggis, Kecmatan Marpoyan Damai.

"Harapan kita dengan mempersembahkan tali asih dan paket sembako ini dapat meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita.

Selain itu kita juga memberikan bantuan masker guna mencegah penyebaran Covid-19," tutur Nandang.(Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar