Laga Bakal Seru

Menuju Final Ideal Euro 2020 Italia vs Inggris

Italia dan Inggris, dua dari delapan tim yang lolos ke perempat final Euro 2020

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Euro 2020 semakin mendekati akhir. Tengah pekan depan dua laga semifinal bakal dimainkan, lalu partai final bakal digelar pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Saat ini ada empat tim yang bersaing merebut dua slot. Ada Italia vs Spanyol dan Inggris vs Denmark, dua pertandingan yang diyakini bakal berlangsung seru.Sejauh ini Euro 2020 berjalan penuh kejutan, sulit menebak hasil akhir, bahkan ada tim-tim top yang tersingkir mengejutkan. Namun, perlahan-lahan prediksi final mulai terbentuk. Duel Italia vs Inggris diyakini bakal jadi final ideal untuk Euro 2020 kali ini. Mengapa begitu?

Inggris awalnya bukan favorit juara, tapi perlahan-lahan turnamen membentuk menguntungkan mereka. Rute Inggris sejak fase grup dan fase gugur terbilang mudah, kecuali saat lawan Jerman di babak 16 besar.Permainan pasukan Southgate sempat diragukan di fase grup, terlebih mereka hanya bisa mencetak 2 gol. Namun, Inggris mulai main apik di fase gugur, mengalahkan Jerman 2-0 dan menghajar Ukraina 4-0. Berikutnya, Kamis (8/7) mendatang Inggris akan menghadapi Denmark di babak semifinal. Pertandingan bakal alot, tapi Inggris diyakini bisa menang dan ke final.

Italia sempat disebut sebagai favorit, tapi masih banyak keraguan. Namun, begitu turnamen dimulai, mereka yang meragukan Italia mulai paham mengapa tim ini istimewa.Roberto Mancini telah memberikan sentuhan ajaibnya untuk tim Italia yang sekarang. Mereka menyuguhkan salah satu permainan terbaik di Euro 2020.

Italia punya pertahanan solid, tapi permainan mereka tidak lagi membosankan seperti tahun-tahun sebelumnya. Sekarang Italia tampak berbahaya di lini serang, setiap pemain bisa mencetak gol. Di semifinal nanti Rabu (7/7) Italia bakal menghadapi Spanyol, ujian besar sebelum melangkah ke final. 

Nah melihat perjalanan kedua tim tersebut di turnamen ini, rasanya wajar mengharapkan duel Italia vs Inggris di babak final nanti.Pertandingan ini bakal mempertemukan dua tim top yang tumbuh sepanjang turnamen. Posisi kedua tim pun kurang lebih sama.Soal kesolidan tim, Inggris tidak bisa dipandang remeh. Faktanya Inggris adalah satu-satunya tim yang belum kebobolan di Euro sejauh ini. Duel semifinal pekan depan juga akan sangat menentukan. Kedua tim membutuhkan momentum untuk mencapai partai final di level terbaiknya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar