Peduli Terhadap Lingkungan

Pegadaian Gelar Lomba Memilah Sampah Menabung Emas

Proses penimbangan dari pemilahan sampah yang dikonversi ke tabungan mas, bertempat Jl. Swakarya RW 007, Tampan, Sabtu, (3/5/2021).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- PT. Pegadaian (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, yang bergerak di bidang jasa keuangan, memilliki tanggungjawab untuk mensejahterakan masyarakat dan peduli terhadap lingkungan di seluruh wilayah kerja di Indonesia. Salah satu bentuk kepedulian itu adalah melalui pembinaannya terhadap Bank Sampah di beberapa wilayah di seluruh Indonesia, melalui  program The Gade Clean and Gold.

Bank Sampah yang tergabungdalam The Gade Clean and Gold bekerjasama dengan Pegadaian untuk mengajak masyarakat sekitar untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dan investasi, melalui Tabungan Emas Pegadaian. Sampah yang sudah dipilah dan memiliki nilai ekonomis dari masyarakat yang sudah menjadi nasabah Bank Sampah TheGade Clean and Gold akan diubah nilain rupiahnya kedalam saldo tabungan emas. 

Jadi, selain turut serta mengurangi sampah yang akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir dari rumah, masyarakat juga mendapatkanmanfaatinvestasi yang dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan tidak memberatkan. Dalam rangka meningkatkan implementasi dan keterlibatan masyarakat agar lebih aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan minat investasi, maka Pegadaian mangadakan lomba Memilah Sampah Menabung Emas secara serentak di 70 Bank Sampah Binaan Pegadaian di seluruh Indonesia, terkhusus di wilayah kerja Pegadaian KanwilPekanbaru, akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru, Kota Batam, dan Kota Padang, pada tanggal 3 Julis.d. 24 Juli 2021.

Tata carapelaksanaan:
1)    Masyarakat mendaftarkanmenjadipesertalomba di Bank SampahTheGade Clean and Gold.
2)    Masyarakat membawasampah yang sudahterpilahdarirumahke Bank SampahTheGade Clean and Gold, setiap hari Sabtu, mulai tanggal 3 Julis.d. 24 Juli 2021, dan akan ditimbang beratnya berdasarkan 4 jenis sampah:
a.    Plastik    : Rp. 3.000,- / kg
b.    Kertas    : Rp. 2.500,- / kg
c.    Kardus    : Rp. 2.000,- / kg
d.    Logam    : Rp. 4.000,- / kg
3)    Nilai rupiah sampah yang ditimbang berdasarkan berat sampah tadi akan diubahke Tabungan Emas di akhir periode lomba.
4)    Akan adaJuara pada 2 kategoriini (untukterpilihsebagaijuara minimal beratsampah yang disetorkan 100.000)
a.    Volume SampahTerbanyak: 
Juara 1 Rp.2.000.000; 
Juara 2 Rp. 1.000.000; 
Juara 3 Rp. 500.000
b.    Konversi Nilai Saldo Tabungan Emasterbanyak pada saatperiodeLomba
Juara 1 Rp.2.000.000; 
Juara 2 Rp. 1.000.000; 
Juara 3 Rp. 500.000
5)    Selainitu, ada pula undian doorprize yang disediakan oleh Bank Sampah The Gade, dengan ketentuan setiap penyetoran 10kg sampah (berlaku kelipatan) di akhir periode lomba dengan hadiah seperti: Sepeda, TV, Kulkas, dan hadiah-hadiahhiburanlainnya.(Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar