Kalahkan Peru 1-0

Brasil Lolos ke Final Copa America 2021, Argentina Segera Menyusul

Brasil menjadi tim pertama yang lolos ke babak final Copa America 2021 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Brasil menjadi tim pertama yang lolos ke babak final Copa America 2021. Pada laga final, Selecao berpeluang berjumpa seteru berat mereka yakni Argentina. Brasil lolos ke final Copa America 2021 usai mengalahkan Peru di babak semifinal. Bermain di Estadio Nilton Santos, Brasil meraih kemenangan dengan skor 1-0. Laga berjalan cukup sulit bagi Brasil.

Satu-satunya gol Brasil pada duel lawan Peru dicetak Lucas Paqueta pada menit ke-35. Pemain asal klub Lyon itu menuntaskan umpan manis Neymar yang lolos dari penjagaan tiga pemain. Aksi yang brilian dari Neymar. Gol Lucas Paqueta sudah cukup bagi Brasil untuk menyegel satu tempat di final Copa America 2021.

Brasil sejatinya punya cukup banyak peluang, terutama pada babak pertama. Brasil mampu melepas 12 shots sepanjang laga, dengan empat yang mengarah ke gawang. Namun, hanya satu gol yang tercipta.Peru sendiri tidak punya banyak peluang di laga melawan Brasil. Gianluca Lapadula dan kolega hanya melepas tiga shots walau tampil menyerang di babak kedua. Serangan Peru tidak efektif karena solidnya pertahanan Brasil.

Dari sisi penguasaan bola, Brasil juga lebih unggul. Brasil mampu mendapatkan 55 persen penguasaan bola berbanding 45 persen untuk Peru.Brasil melaju ke final Copa America 2021 tanpa tersentuh kekalahan sejak fase grup. Brasil hanya sekali gagal menang yakni ketika ditahan imbang Ekuador pada laga terakhir fase grup dengan skor 1-1. Belum diketahui negara yang akan menjadi lawan Brasil di final. Namun, ada kemungkinan terjadi duel klasik antara Brasil dan Argentina pada final Copa America 2021.(Net/Hen)

 

Jadwal Copa America 2021

Semifinal Copa America 2021:

7 Juli 2021

  • 08.00 WIB Argentina vs Kolombia (Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia)

Final Copa America 2021:

10 Juli 2021

  • 07.00 WIB Penentuan peringkat ketiga (Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia)

11 Juli 2021

  • 07.00 WIB Partai final (Stadion Maracana, Rio de Janeiro)

Berita Lainnya...

Tulis Komentar