Jelang Final Euro 2020 Italia Vs Inggris 

Pertandingan Bakal Seru

Timnas Inggris saat mengalahkan Ukraina di perempat final Euro 2020 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Laga final Euro 2020 akan digelar pada Senin (12/7/2021) dinihari WIB di Wembley Stadium. Dua negara yang telah dipastikan tampil dalam pertandingan tersebut adalah Inggris dan Italia. Inggris dan Italia berhak bermain di partai puncak usai meraih kemenangan atas lawan-lawannya, yakni Denmark serta Spanyol, dalam babak semifinal yang digelar tengah pekan ini. Pertandingan diprediksi akan berlangsung seru karena Italia dan Inggris bisa disebut sebagai dua penampil terbaik di Euro 2020.

Bukan cuma dikarenakan mereka bisa mencapai babak final. Italia dan Inggris tercatat sebagai dua negara yang belum merasakan kekalahan selama pagelaran ini berlangsung dimulai dari fase grup hingga babak knockout. Kontribusi semua lini dibutuhkan untuk meraih kemenangan. Namun beban yang paling besar akan ditumpukan kepada sektor penyerang, mengingat para pemainnya bertanggung jawab dalam urusan menjebol gawang lawan.

Inggris jelas akan menumpukan harapannya kepada penyerang Tottenham, Harry Kane. Pria berusia 27 tahun tersebut sudah mulai menemukan ketajamannya kembali setelah gagal mencetak gol di tiga laga fase grup. Walaupun sempat melempem, jumlah gol Kane seketika melejit di fase gugur ini. Ia bahkan menyandang status top skorer the Three Lions setelah berhasil mencetak empat gol dari tiga pertandingan terakhir.

Andai Harry Kane menemui jalan buntu, Inggris tak perlu khawatir karena Raheem Sterling juga handalan dalam urusan mencetak gol. Pemain Manchester City tersebut berada di peringkat kedua dalam daftar top skorer sementara Inggris dengan koleksi tiga gol. Jika ditotal, Inggris telah mengantongi 10 gol selama Euro 2020 berlangsung (dua di fase grup, delapan di fase gugur). Tiga lainnya didapatkan dari aksi Harry Maguire, Jordan Henderson, serta gol bunuh diri bek Denmark, Simon Kjaer.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar