Italia Diprediksi Menang Tipis

Final Euro 2020 Italia vs Inggris Bakal Berjalan Sengit

Skuad Italia merayakan gol Federico Chiesa ke gawang Spanyol

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Jadwal siaran langsung final Euro 2020 hari ini, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Siaran langsung final Euro 2020 hari ini di RCTI Italia vs Inggris. Italia mencapai final Euro 2020 usai menjuarai Grup A, serta mengeliminasi Austria, Belgia, dan Spanyol hingga semifinal. Kiper Gianluigi Donnarumma dan sang playmaker Jorginho menjadi pahlawan dalam kemenangan adu penalti atas La Furia Roja. Pertandingan ini nanti akan berlangsung sengit dan keras.

Inggris menjuarai Grup D, kemudian menyingkirkan Jerman dan Ukraina. Tim besutan Gareth Southgate itu baru kebobolan satu gol di putaran utama Euro 2020,yakni ketika menang 2-1 atas Denmark di semifinal. Dalam laga kontra Denmark itu, mereka membutuhkan satu gol bunuh diri pemain lawan, pelanggaran terhadap Raheem Sterling, dan gol Harry Kane menyusul kegagalan penaltinya di extra time untuk memastikan diri lolos ke final. It's Coming Home, atau It's Coming to Rome, semua akan ditentukan dalam laga pemungkas di Wembley nanti. Pada laga final ini, Italia diprediksi menang tipis lawan Inggris dengan skot 1-0.

Pelatih Brescia Filippo Inzaghi memberikan prediksi tentang duel Italia vs Inggris di final Euro 2020. Dia menilai Gli Azzurri berpotensi keluar sebagai pemenang di laga ini. Final Euro pada tahun ini mempertemukan dua negara besar dalam sepak bola Italia dan Inggris. Kedua tim akan saling bentrok di Wembley, Senin (11/7/2021) dini hari WIB.Italia tampil sempurna di turnamen empat tahunan ini. Pasukan Roberto Mancini mampu menyapu bersih enam kemenangan beruntun.

Pada pertandingan terakhirnya, Italia berhasil menyingkirkan Spanyol. Mereka menang adu penalti melawan La Furia Roja.Italia kini sudah tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan sejak tahun 2018. Inzaghi menilai Roberto Mancini sudah membangun tim yang kuat.''Roberto Mancini melakukannya dengan baik untuk menciptakan semangat tim yang nyata dan fokus pada pemain muda. Misalnya dia memanggil Nicolo Zaniolo ketika tidak ada yang tahu siapa dia,'' ujar Inzaghi kepada La Gazzetta dello Sport.

''Ada juga talenta hebat di tim, seperti jangan lupa Marco Verratti bermain untuk PSG dan Jorginho memenangkan Liga Champions bersama Chelsea. Jorginho mengejutkan saya, dia mengukuhkan dirinya sebagai kandidat Ballon d'Or.''Italia memainkan sepakbola yang bagus, memiliki penjaga gawang kelas dunia dalam diri Gianluigi Donnarumma dan memiliki nilai-nilai yang kuat. Melihat Lorenzo Insigne kehilangan bola dan berlari 70 meter untuk mendapatkannya kembali adalahpesan yang kuat untuk semua orang. Saya menunjukkan rekaman tim Italia ini kepada para pemain saya dalam latihan di Brescia,'' ujar Inzaghi.

Titik terlemah di tim Azzurri saat ini mungkin adalah penyerang tengah mereka. Ciro Immobile dan Andrea Belotti belum mampu meniru performa impresif di klub mereka.''Saya harus mengatakan bahwa dua penyerang tengah, pemain yang paling banyak dikritik dalam skuad, melakukan pekerjaan dengan baik dan memberikan hati dan jiwa mereka untuk tim ini,” lanjutnya.''Saya tidak akan menganggapnya sebagai masalah apabila tidak mendapatkan gol dari para striker. Karena kami memenangkan Piala Dunia 2006 dengan Marco Materazzi pencetak gol terbanyak kami dengan dua gol,'' sebutnya.

Immobile sudah mencetak dua gol dari enam pertandingan di Euro 2020. Inzaghi berharap pemain Lazio itu bisa mencetak gol ke gawang Inggris.''Saya berharap Immobile mencetak gol di final, karena saya menganggapnya sebagai striker yang luar biasa,'' sambungnya. ''Dia bermain dengan sangat baik, terutama di fase grup, melakukan kerja keras untuk memastikan Italia bisa bermain dengan baik sebagai sebuah tim. Sebuah gol di final akan menjadi lapisan gula pada kue,'' terangnya.

Inzaghi menyebut Raheem Sterling sebagai pemain yang harus diwaspadai Italia. Pasalnya, bintang Manchester City itu bisa menyebabkan masalah buat Georgio Chiellini dkk.''Kami perlu mewaspadai kekuatan fisik Inggris, faktanya mereka berada di kandang sendiri dan Raheem Sterling. Karena ketika dia dalam mood, anda tidak dapat menangkapnya,'' tambahnya. Inzaghi mendukung Italia untuk keluar sebagai pemenang dalam pertandingan final Euro 2020. Mantan striker timnas Italia itu memprediksi laga ini akan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Gli Azzurri. ''Italia menang 1-0 dengan gol dari Immobile,'' tuturnya. (Net/Hen)

Jadwal Pertandingan Final Euro 2020

Italia vs Inggris


Jadwal: Senin, 12 Juni 2021
Kick Off: Pkl 02.00 WIB
Venue: Wembley Stadium
Live: RCTI
Live Streaming: Mola TV


Perkiraan Susunan 

Italia (4-3-3): Donnarumma, Emerson, Chiellini, Bonucci, Di Lorenzo, Barella, Jorginho, Verratti, Insigne, Immobile, Chiesa.

Pelatih: Roberto Mancini.

Inggris (4-2-3-1): Pickford, Shaw, Maguire, Stones, Walker, Rice, Phillips, Sterling, Mount, Saka, Kane.

Pelatih: Gareth Southgate.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar