Pelaku Diamankan Polisi

Kalah Main Ludo, Pemuda Gorok Leher Teman

Ilustrasi borgol

SUMBAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang pria bernama Dedi (22) di Pasaman Barat, Sumatera Barat dengan tega menggorok leher temannya, Agus (26), hingga terluka parah. Dia emosi dan gelap mata karena kalah main ludo.''Berdasarkan pengakuan pelaku, (motifnya) karena pelaku tidak terima kalah bermain ludo, kemudian menggorok leher korban,'' ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi kepada merdeka.com di Pasaman Barat, Rabu (14/7/2021).

Sugeng menjelaskan, akibat peristiwa itu, korban menderita luka parah dan dalam kondisi kritis. Dia masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat.Pelaku dan korban merupakan karyawan swasta. Mereka sama-sama bekerja di salah satu koperasi di daerah itu. ''Keduanya berteman, dan rekan kerja di salah satu koperasi simpan pinjam,'' jelas Sugeng.

Dia mengatakan peristiwa itu terjadi di Lubuak Panyagek Rajang, Pasar Tarandam Simpang Tigo, Nagari Koto Baru, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (12/7) sekitar pukul 20.15 WIB.''Saat itu, ada dua orang saksi yang melihat korban jalan sempoyongan dari arah Rajang atau Jembatan Gantung, menuju jalan belakang kantor Wali Nagari Koto Baru. Saksi melihat leher korban sudah bersimbah darah pada bagian depan. Kedua saksi itu langsung membawanya ke rumah sakit terdekat,'' jelas Sugeng.

Saat kejadian, korban dan pelaku berbonceng dengan sepeda motor. Saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba pelaku langsung menggorok leher korban menggunakan senjata tajam jenis pisau cutter.''Akibat luka robek di lehernya dalam keadaan menganga, korban tidak bisa bicara, dan langsung dilarikan ke rumah sakit,'' terang Sugeng.

Sementara itu, pelaku ditangkap di Rambah Jorong IV Koto, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat sekitar pukul 23.00 WIB.''Berselang 3 jam dari awal kejadian, sekira pukul 23.00 WIB, berkat petunjuk saksi dan keterangan di TKP pelaku berhasil diamankan di Rambah Jorong IV Koto Kecamatan Kinali oleh tim Opsnal Polsek Pasaman dibantu Opsnal Polres Pasaman Barat,'' pungkas Sugeng.Saat ini pelaku masih diperiksa pihak Polsek Pasaman. Dia diproses untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar