Bisa Tempati 3 Posisi

Chelsea Kepincut Federico Chiesa

 Federico Chiesa.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Raksasa Premier League, Chelsea, dikabarkan kepincut dengan Federico Chiesa. Mereka ingin merekrutnya dari Juventus pada musim panas 2021 ini. Chiesa bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2020 lalu. Dia dipinjam dari Fiorentina selama dua tahun. Juventus punya kewajiban untuk membeli Chiesa pada akhir masa peminjamannya. Perekrutan ini memang terbukti tepat untuk Bianconeri.

Sebab Chiesa tampil ciamik bagi Juventus. Penampilan apiknya juga berlanjut saat membela Italia di Euro 2020 kemarin. Penampilan Chiesa ternyata menarik minat Chelsea. Klub London itu pun disebut tengah berusaha untuk memboyongnya dari Juventus pada musim panas 2021 ini. Chiesa termasuk pemain serbabisa. Pemain 23 tahun itu bisa dioperasikan di beberapa posisi yang berbeda. Apa saja?

Sayap kanan adalah posisi favorit Federico Chiesa. Dia sering bermain di posisi tersebut saat bermain di Juventus maupun timnas Italia. Thomas Tuchel memainkan formasi 4-3-3 di Chelsea. Chiesa bakal menempati satu tempat di lini serang Chelsea di bawah asuhan Thucel. Chiesa diperkirakan akan sering bermain di posisi sayap kanan apabila datang ke Chelsea. Dia bisa bermain bergantian dengan Christian Pulisic di posisi tersebut.

Federico Chiesa juga bisa bermain di posisi sayap kiri. Pemain asal Italia itu bahkan mampu bermain cukup baik di posisi tersebut. Chiesa sudah bermain di posisi sayap kiri sebanyak 39 kali. Dari jumlah itu, bintang Juventus tersebut berhasil mencetak delapan gol dan 10 assist. Sayap kiri Chelsea biasanya ditempati oleh Mason Mount. Namun, Chiesa bisa bermain di posisi tersebut apabila Mount berhalangan.

Federico Chiesa juga pernah dimainkan di posisi striker. Pemain berusia 23 tahun itu sering menempati posisi tersebut saat bermain untuk Fiorentina. Performa Chiesa saat bermain sebagai striker tidak buruk-buruk amat. Pemain timnas Italia itu bisa mencetak enam gol dan enam assist dari 27 pertandingan. Chelsea saat ini sedang berusaha mendatangkan striker baru. Namun, Thomas Tuchel bisa memainkan Chiesa di posisi tersebut apabila membutuhkan striker darurat.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar