Dapat Kuasa Penuh Bangun Skuad

Angelo Alessio Tak Sabar Debut Bersama Persija di Liga 1

Arsitek Baru Macan Kemayoran, Angelo Alessio Pimpin Perdana Latihan Persiapan Liga 1 2021

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengaku sudah tak sabar untuk memulai debutnya di Indonesia. Angelo Alessio percaya diri Persija punya kapasitas bersaing di papan atas Liga 1 2021/2022. Kepercayaan diri itu diungkapkan Angelo Alessio karena Persija Jakarta memiliki materi pemain yang berkualitas. Modal itulah yang bisa dimanfaatkan klub ibu kota untuk bersaing gelar Liga 1 2021/2022.

''Tahun ini saya melatih Persija Jakarta di Indonesia. Ada mantan pemain Juventus, Marco Motta, yang juga bermain untuk tim kami,'' ujar Angelo Alessio kepada Tuttomercatoweb, Selasa (20/6/2021). ''Kami memiliki skuad yang bagus dan akan berjuang untuk berada di posisi puncak. Ada kepercayaan diri yang baik dan kami tidak sabar untuk menantikan kompetisi dimulai,'' terang Angelo Alessio.Persija Jakarta menjadi klub Indonesia pertama yang dilatih Angelo Alessio. Ini juga merupakan pengalaman perdana pelatih asal Italia berkarier di klub Asia.

Angelo Alessio dikontrak satu tahun oleh Persija Jakarta. Namun, ada klausul penambahan setahun yang akan diputuskan dengan menilai kinerja sang pelatih.Angelo sendiri memiliki catatan yang gemilang sebelum menangani Persija Jakarta. Ia pernah menjadi asisten pelatih Antonio Conte ketika menangani Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea. Dirinya juga pernah merasakan gelar Liga Italia dan Liga Inggris. 
Angelo Alessio juga mengklaim mendapat kuasa penuh untuk membangun skuad Persija Jakarta musim ini. Keputusan itu kabarnya diberikan manajemen Persija agar Alessio mampu mempersembahkan gelar Liga 1 2021/2022.

Target tersebut disanggupi Angelo Alessio dengan catatan agar manajemen mendukung segala bentuk keputusannya terkait perekrutan pemain. Persija belum mendatangkan pemain baru di bawah asuhan pelatih berusia 56 tahun tersebut.''Manajemen telah meyakinkan saya akan memberikan apa pun yang dibutuhkan. Kami akan berusaha untuk memenangi kompetisi. Saya mengharapkanya dan memantapkan diri tinggal di negara yang jauh,'' tutur Angelo Alessio.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar