Rangkul Perusahaan untuk Bantu Masyarakat

Peduli Covid-19, Polres Pelalawan Salurkan Bantuan Obat-obatan dan Alkes

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK saat memberikan bantuan obat-obatan dan alkes kepada Diskes Pelalawan untuk disalurkan kepada masyarakat, Selasa (27/7/2021)

PELALAWAN-- (KIBLATRIAU.COM)- Bentuk kepedulian yang tinggi, ribuan kotak obat, vitamin dan alat kesehatan (Alkes) untuk penanganan wabah Covid-19 diserahkan Polres Pelalawan, ke Dinas Kesehatan, Selasa (27/72021) pagi.

 "Sebagai bentuk kepedulian penanganan Covid-19. Kita merangkul perusahaan, untuk sama-sama ikut membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK kepada Kiblatriau.com, Selasa (27/7/2021).
      
Lanjut Kapolres, dari hasil pengalangan dengan beberapa perusahaan yang beroperasi di Pelalawan berhasil terkumpul sebanyak 1.135 kotak obat-obatan, serta vitamin dan alkes.
       
"Penyaluran bantuan obat-obatan, vitamin dan alkes penanganan Covid-19 ini kita serahkan ke Dinas Kesehatan. Bagaimana mekanisme pembagiannya kita serahkan pada Dinas Kesehatan yang akan diteruskan ke Puskesmas," ujar Kapolres.
      
Sementara diakui Kapolres baru ada 16 perusahaan yang berpartisipasi untuk memberikan bantuan obat-obatan, vitamin dan alkes. 
      
"Ini baru awal. Nanti ada lagi bantuan yang akan disalurkan di samping obat-obatan juga ada Sembako. Karena masih banyak perusahaan yang belum membantu,'' terang Kapolres.
      
Dijelaskan Kapolres, sudah menjadi tanggung jawab bersama membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pelalawan.
      
"Kita minta masyarakat selalu menjaga kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran virus. Selain itu supaya mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,"  papar Kapolres.
      
Kemudian penyerahan secara simbolis bantuan obat-obatan diserahkan langsung Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko kepada Kadiskes Pelalawan, Asril Mkes dan di saksikan oleh Ketua PN Pelalawan, Kajari Pelalawan ,Pabung Kodim KPR.
      
Bupati Pelalawan diwakili Kadiskes Pelalawan, Asril Mkes dalam sambutanya mengucapkan terimakasih pada Kapolres Pelalawan beserta jajarannya dan pihak perusahaan yang telah membantu dalam penanganan Covid-19 tersebut.
     
"Terimakasih tak terhingga pada Kapolres beserta jajaran atas inisiatif beliau merangkul perusahaan. Untuk obat-obatan, vitamin penanganan Covid-19 ini," tutur Kadiskes.
      
Meski diakui Kadiskes, stok obat dan APD untuk penanganan Covid-19 masih ada. Tapi adanya bantuan dari perusahaan yang di salurkan akan sangat membantu. Hingga dalam waktu dekat akan disalurkan ke Puskesmas untuk dibagi-bagikan pada masyarakat.
      
Sementara Wahyu dari PT Serikat Putra perwakilan perusahaan mengaku bantuan obat-obatan, vitamin dan alkes untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, merupakan salah satu program CSR.
     
"Terima kasih yang diberi kesempatan untuk berdonasi. Ini merupakan salah satu CSR untuk membantu  penanganan covid-19. Karena perusahaan selalu siap turut andil dalam membantu menangani masyarakat yang terpapar covid-19. Hingga Pelalawan bisa kembali zone hijau," harap Wahyu. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar