Diikuti 37 orang Peserta

ITC Fasilkom Unilak Suskes Laksanakan Ujian Sertifikasi Internasional MTA Microsoft

Asesor Microsoft dengan sebagian peserta angkatan 2 MTA

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Informatics  Training & Certification (ITC) Fasilkom Unilak  sukses melaksanakan Ujian Sertifikasi Internasional. Kali ini adalah Ujian Sertifikasi dari Microsoft yaitu Microsoft TechnologyAssociate (MTA) untuk kompetensi Database Administrator Fundamental dengan total jumlah peserta 37 orang. Dimana pelaksanaannya dibagi dalam 6 kelompok dengan menjalankan prokes yang ketat dan jaga jarak. Ujiandilaksanakan 3 hari dengan 2 waktu ujian dalam 1 hari, yaitu pagi dan siang.

Ujian sertifikasi MTA Microsoft ini diawasi oleh Proctor Microsoft yaitu Taslim, M. Komdan Dafwen Toresa, M. Kom yang juga merupakan Tim ITC Fasilkom Unilak. Bagi peserta ujian yang lulus akan mendapat gelar kompetensikeahlian MTA dan bisa disematkan di belakang nama. Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak), H. Fajrizal, S.P, M. Kom mengucapkan puji syukur dan terimakasih kepadaTim ITC Fasilkom yang telah berupaya gigih dan bekerja keras untuk menghadirkan Microsoft Certification di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning sebagai Microsoft Partner Learning dan sukses melaksanakan ujian sertifikasi Microsoft Technology Assocate (MTA) angkatan 1 dan angkatan 2.Apresiasi Dekan Fasilkom ini juga karena Tim ITC berani merealisasikan visi dengan menjadikan ITC Fasilkom Unilak sebagai Center of Informatics Training & Certification. 


Wakil Rektor  Bidang Akademik Universitas Lancang Kuning (Unilak), Zamzami, M. Kom memberikan apresiasi kegiatan sertifikasi Internasional Microsoft yang dilaksanakan oleh ITC Fasilkom Unilak, karena Sertifikasi menjadisalah satu cara untuk memperkaya kapasitas, membangun karir profesional dan mengendalikan mutu. ''Sertifikasi menjadikan seseorang memiliki nilai tambah sehingga bisa bersaing dengan tenaga kerja lain. Dan apalagi sertifikasi tersebut levelnya Internasional,'' ucapnya sambil menutup pembicaraan.


Ketua  ITC Fasilkom Unilak, DafwenToresa, M. Kom mengatakan bersyukur dan berterimakasih atas dukungan penuh dari Dekan Fasilkom Unilak sehingga bisa merealisasikan kerjasama dan pelaksanaan ujian SertifikasiInternasional Microsoft ini, begitu juga dukungan Tim ITC luar biasa yang tanpa kenal lelah mewujudkan semua visi. ''Saat ini kami telah menyelenggarakan Ujian sertifikasi Microsoft Technology Associate (MTA) yang diperuntukkan bagi mereka yang menguasai bidang Teknologi Informasi Komputer  lulus dengan gelar kompetensi MTA. Dan beberapa waktu kedepan kami akan menyelenggaran Ujian Sertifikasi Microsoft Office Specialist  (MOS) untuk semua kalangan yang menguasai penggunaan Microsoft Office (Ms Word, Ms Excel dan MS Power Point), lulus dengan gelar kompetensi MOS dan Ujian Sertifikasi Microsoft Certified Educator (MCE) yang diperuntukkan bagi pendidik yaitu Guru dan Dosen lulus dengan Gelar MCE,'' ungkap Dafwen.


Dengan adanya Microsoft Certification ini, maka semakin lengkap Sertifikasidi ITC Fasilkom Unilak, karena sebelumnya sudah ada Sertifikasi Internasional Cisco Academy pada kompetensi Jaringan komputer, security, sistem operasi danPemograman Open Source serta Sertifikasi Nasional BNSP dari LSP Informatika pada bidang kompetensi jaringan komputer, pemograman dan  security. Menurut Ketua ITC Fasilkom Unilak Dafwen , bahwa ITC Fasilkom Unilak yang awalnya bernama TUK Fasilkom Unilak ini berkembang dengan cukup cepat ini tentu tidak lepas dari kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan Dekan Fasilkom Unilak. 

ITC Fasilkom Unilak telah menyelenggarakan banyak ujian sertifikasi yaitu Sertifikasi Internasional Cisco Networking Academy dengan jenis sertifikasi kompetensi IT Essential dan CCNA Introduction to Network  dengan total peserta 451 orang. Dimana sertifikatnya dikeluarkan oleh Cisco Academy dari Francisco, Amerika. Semenetara itu Ujian sertifikasi Nasional yaitu kerjasama dengan LSP Informatika dimana sertifkatmya dari BNSP Jakartasebanyak 260 orang dengan jenis sertifikasi kompetensi Junior Web Developer (JWD) dan Junior Office Operator  (JOO). (Rls/Hen).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar