Bulu Tangkis Olimpiade 2020: 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kalahkan China, Lolos ke Semifinal

Apriyani Rahayu/Greysia Polii 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pasangan pebulu tangkis ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengamankan tiket ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai membekuk wakil China, Du Yue/Li Yin Hui, lewat rubber game yang menegangkan dengan skor 21-15, 20-22, 21-17, pada Kamis (29/7/2021). Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani pun mencetak sejarah dengan menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Olimpiade. Sebelumnya, wakil Indonesia lain yang pasti lolos ke semifinal adalah ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Gim pertama berlangsung ketat, terutama sebelum interval. Kedua pasangan saling kejar poin, dengan mengandalkan serangan dan pertahanan yang tangguh. Greysia/Apriyani perlahan mengontrol permainan. Pada interval gim pertama, mereka unggul 11-10.Setelah interval, Greysia/Apriyani langsung tancap gas. Mereka terus menekan pertahanan lawan, sehingga membuat Du/Li terus tertekan. Setelah unggul 16-21, mereka makin tak terbendung. Mereka menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Gim kedua pun berjalan sangat alot. Kedua pasangan sama-sama ngotot, sehingga perebutan poin berjalan sangat ketat. Du/Li sempat unggul beberapa kali, namun Greysia/Apriyani terus menyalip. Saat interval, mereka unggul tipis 11-10 berkat smes tajam dari Apriyani.

Setelah interval, Du/Li langsung main agresif, sehingga unggul 15-13. Greysia/Apriyani sempat menyusul menjadi 15-15, tetapi kemudian balik tertinggal 16-19. Gim kedua berlangsung alot hingga harus diselesaikan dengan setting. Greysia/Apriyani kalah pada gim ini dengan skor 20-22.Gim ketiga juga berlangsung menegangkan. Kali ini, Greysia/Apriyani bisa mengendalikan permainan, dan unggul 11-7 saat interval. Setelah interval, Greysia/Apriyani makin tancap dan menyudahi dengan kemenangan 21-17.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar