Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Gol Asensio Bawa Spanyol ke Final

Para pemain Spanyol U-23 merayakan gol Marco Asensio ke gawang Timnas Jepang U-23 di semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Stadium, Selasa (03/08/2021).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Timnas Spanyol U-23 menang tipis 1-0 atas Timnas Jepang U-23 di semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama, Selasa (03/08/2021) malam WIB. Pertandingan kedua tim berlangsung terbuka dengan tempo cukup tinggi. Spanyol bermain lebih agresif namun Jepang juga tak tinggal diam dan tak ragu menyerang ketika ada kesempatan. Satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Marco Asensio.

Spanyol langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai. Di menit kelima, Merino langsung mendapat peluang namun sayangnya ia gagal menanduk bola hasil crosing di depan gawang.Jepang tak mau mau kalah. Dipimpin oleh Takefuso Kubo, mereka berusaha balik menekan pertahanan Spanyol. Namun usaha mereka masih kerap kandas sebelum masuk kotak penalti. Beberapa serangan mereka juga gagal karena terjebak offside.Pada menit ke-39, Spanyol mendapat peluang apik via Rafa Mir. Namun tendangannya di dalam kotak penalti masih bisa diblok kiper lawan.

Pada menit ke-55, Spanyol mendapat penalti setelah Maya Yoshida diklaim melanggar Merino. Namun melalui VAR, keputusan itu dianulir karena Maya dianggap tak melakukan pelanggaran.Pada menit ke-78, Jepang mendapat peluang melalui tendangan Kubo ke pojok kiri atas gawang Spanyol. Namun bola masih bisa digagalkan kiper.Spanyol terus berusaha membombardir pertahanan Jepang. Namun sampai babak kedua berakhir, tak ada gol tercipta.

Alhasil laga dilanjutkan ke babak extra time. Di babak pertama, Rafa Mir sempat dua kali mengancam gawang Jepang.Yang pertama melalui tendangan dan kemudian sundulannya. Namun peluang itu masih bisa dibendung kiper lawan.Di babak kedua extra time, Jepang berusaha main lebih agresif. Namun justru gawang mereka yang kebobolan.Spanyol mencetak gol melalui tendangan keras Marco Asensio. Ia menuntaskan umpan dari Mikel Oyarzabal. 0-1.Jepang berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun usaha mereka gagal sampai laga babak kedua extra tim berakhir. Spanyol pun menang 0-1.(Net/Hen)

Susunan Pemain
Jepang: Kosei Tani, Hikori Sakai, Yuta Nakayama, Kou Itakura, Maya Yoshida, Wataru Endo, Takefusa Kubo, Ritsu Doan, Reo Hatate, Ao Tanaka, Daichi Hayashi.

Spanyol: Unai Simon, Cucurella, Pau Torres, Eric Garcia, Oscar Gil, Mikel Merino, Zubimendi, Pedri, Oyarzabal, Rafa Mir, Dani Olmo.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar