Aksi Sosial dan Kepedulian Kemanusian 

Yayasan Cahaya Hati Dakwah Pekanbaru Berikan Bantuan Sembako dan Uang Tunai

Yayasan Cahaya Hati Dakwah melaksanakan aksi kepedulian sosial dan kemanusian kemarin

Laporan: Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

   DALAM rangka menyambut   HUT kemerdekaan RI yang ke-76 dan membantu masyarakat yang terdampak akibat adanya PPKM level 1V, Yayasan Cahaya Hati Dakwah  Pekanbaru melaksanakan aksi kepedulian sosial dan kemanusian. Kegiatan sosial itu dipimpin langsung Ketua Yayasan Cahaya Hati Dakwah Pekanbaru Ustadz H Oktri M Sastrawan SE beserta beberapa krunya. Adapun bentuk bantuan sosial yang diberikan kepada para masyarakat , petani, orangtua yang ekonominya di bawah garis kemiskinan oleh Yayasan Cahaya Hati Dakwah ini berupa bahan sembako dan uang tunai. Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban mereka yang dalam kesusahan, terutama di masa pandemi ini. 


''Ya kemarin kita langsung turun ke lokasi di Jalan Kartama untuk memberikan bantuan sembako dan uang kepada mereka yang betul-betul hidup dalam kesusahan. Hal ini, dikarenakan adanya PPKM level 1V, sehingga mereka yang ada usaha tutup dan terkena imbasnya. Jadi, kita salurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga bena hidup mereka bisa terbantu,'' ungkap Ketua Yayasan Cahaya Hati Dakwah Pekanbaru Ustadz H Oktri M Sastrawan SE kepada Kiblatriau.com, Jumat (6/8/2021).

Dijelaskan Oktri, selain memberikan bantuan kepada mereka yang berada di Jalan Kartama, Pekanbaru, pihaknya juga menyambangi salah satu orang tua yang hidupnya yang susah dan  kakinya lumpuh, sehingga ia harus mengunakan tongkat .''Kita juga salurkan bantuan sembako dan berikan uang tunai kepada seorang yang sudah tua hidupnya sendiri dan lumpuh selama 13 tahun di daerah Panam. Semoga bantuan yang kita berikan ini  bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Selain, itu, aksi kepedulian yang kita laksanakan ini semoga mendapat keberkahan oleh Allah SWT, amin yarabbal alamin,'' tutur H Oktri.

Sambung Oktri, bahwa pihaknya akan terus melaksanakan aksi kepedulian sosial dan kemanusian ini secara kontinyu dalam rangka membantu masyarakat yang betu-betul berada di bawah garis kemiskinan.''Insyaalah aksi kepedulian sosial dan kemanusian ini  akan terus kita lakukan dalam rangka membantu antar sesama.

Oleh sebab itu, bagi siapa yang ingin membagikan donasi sebagian rezekinya bisa juga menghubungi ke nomor Hp 081275300070 atau kirimkan ke  Bank Syariah  Mandiri 444-9999-05 atas nama Yayasan Cahaya Hati  Dakwah. Semoga bantuan yang diberikan nanti bisa membantu suadara-saudara kita yang dalam kesusahan dan sangat butuh bantuan kita bersama,'' harap Oktri.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar