Nongkrong di Cafe

Puluhan Pengunjung Diswab Terjaring Razia Tim Satgas Covid-19

Tim Satgas Covid-19 Pelalawan saat melakukan razia prokes Sabtu (7/8/2021)

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Puluhan pengunjung yang lagi nongkrong di cafe terjaring razia tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Sabtu (7/8) malam.A lhasil sebanyak 25 orang yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) langsung dilakukan tes swab antigen di tempat.

   
 Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan, H Abu Bakar, FE SSos, MAp yang memipin razia dengan melibatkan tim satgas dari Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri dan Dinas Kesehatan (Diskes).
     
"Razia kita lakukan mulai dari Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci,  cafe di Jalan Akasia dan beberapa cafe di jalan Lintas Timur di Kota Pangkalan Kerinci," ungkap Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan.
     
Maka dari hasil razia terjaring sebanyak 120 orang yang rata-rata masih remaja nongkrong langsung dilakukan pemeriksaan suhu badan oleh tim medis yang ikut dikerahkan. Dimana ditemukan suhu cukup tinggi atau di atas 36 langsung dilakukan swab sebanyak 25 orang. Sedangkan yang lainnya diminta untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah 


     
Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Pelalawan Prima Merdekawati, SKep., MKM, mengatakan upaya ini dilakukan sebagai upaya penindakan dalam rangka menekan laju penyebaran covid-19 di Kabupaten Pelalawan.
     
"Kami dari Dinas Kesehatan melakukan pendampingan dengan melaksanakan swab antigen di tempat bagi pelaku usaha dan pengunjung," tuturnya.
    
Sedangkan dalam pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan secara acak. Bagi yang melebihi diatas suhu badan 37,5 akan di laksanakannya swab antigen.
     
"Kita harapkan kita selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kita harus bersama- sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," tuturnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar