Usaha Besar dan Usaha Mikro Kecil Menengah

Bangkitkan Perekonomian, DPMPTSP Pekanbaru Laksanakan  Program Promosi secara Gratis

Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, Dessy Triana, SE, M.Si foto bersama

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka meningkatkan kembali perekonomian dalam usaha besar dan usaha mikro kecil menengah (UMKM),  Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini DPMPTSP Pekanbaru melalui Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal membuat program promosi baru yang dinamai GELIAT UMKM dan Probis. Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, Dessy Triana, SE, M.Si menjelaskan, bahwa tujuan dari kedua program ini merupakan bentuk upaya dan dukungan kita untuk membangkitkan lagi perekonomian Kota Pekanbaru melalui konten video promosi.

Dijelaskan Dessy Triana, dalam satu bulan terdapat total 4 usaha yang kami promosikan, 2 usaha UMKM yang dipromosikan melalui program GELIAT UMKM  dan 2 Usaha Besar melalui program Promosi Bisnis dipromosikan, Jenisnya beragam, mulai dari UMKM kerajinan, UMKM yang mengeloah makanan, oleh-oleh dan lain-lain. 'Dimana untuk Promosi Bisnis kami fokuskan ke Usaha Besar seperti Hotel Pergudangan, sektor industri, jasa maupun perdagangan. 

Teknis pelaksanaannya, DPMPTSP Pekanbaru melakukan konfirmasi langsung kepada pemilik usaha melalui via telepon. Setelah pemilik usaha bersedia diliput, kemudian tim datang untuk melakukan pengambilan video,  terus melakukan proses pengeditan, terakhir video ditayangkan di Media Sosial kami. Namun tidak sedikit pula yang meminta langsung DPMPTSP melakukan promosi, terlihat dari komentar, dan instagram dan facebook DPMPTSP Pekanbaru. 

''Ya untuk Program GELIAT UMKM kami fokuskan kepada UMKM Kota Pekanbaru yang sudah memiliki izin resmi, Dan, program ini gratis tidak dipungut biaya, untuk UMKM yang mau diliput bisa menghubungi tim GELIAT UMKM melalui no Hp: Ridwan 081211019382, alfian 085271477492,'' terang Kepala Seksi Perencanaan Penanaman Modal sekaligus coordinator Program GELIAT UMKM, M Ridwan yang ditemui di Lantai  2 MPP Kota Pekanbaru belum lama ini. 


''Sedangkan Program Promosi bisnis (Probis)  kami fokuskan kepada Usaha Besar yang ada di Kota Pekanbaru, Usaha Besar yang dipromosikan mulai dari sektor industri, perdagang dan jasa, untuk Usaha Besar yang berminat diliput bisa menghubungi kontak tim Probis melalui no Hp: Robby 08117575781, Dhika 08117529685,'' ujar Kepala Seksi Pengembangan dan Deregulasi Penanaman Modal sekaligus koordinator Program Probis, Dhika Genasa.

Sementara itu,  Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Pelaksanaan Penanaman Modal Astried Dwimulyati menyampaikan bahwa pihaknya berharap dengan adanya kedua program promosi ini, pelaku usaha UMKM dan Usaha Besar bisa merasakan manfaat dari program ini, sehingga perekonomian di Pekanbaru bisa pulih dan semakin membaik lagi.''Kita harapkan program yang kita laksanakan ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha yang ada di Pekanbaru. Semoga kedepannya perekonomian semakin mengeliat lagi,'' harap Astried Dwimulyati. (ADV)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar