Ustadz Maulana Yusuf Alhafid Sampaikan Ceramah Agama

Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Gelar Tabliq Akbar Peringati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah

Ustadz Maulana Yusuf Alhafidz sampaikan ceramah agama Jumat (13/8/2021)

Laporan :Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 

 PENGURUS Masjid Nurul Muhsinin  mengelar tabliq akbar dalam rangka peringatan tahun baru Islam atau 1 Muharram 1443 Hijriah  Jumat (13/8/2021).  Dimana tabliq akbar ini dilakukan di dalam Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai usai salat isya berjamaahSementara itu, yang memberikan ceramah agama pada kegiatan tabliq akbar ini ustad  Maulana Yusuf Alhafidz

Dalam pelaksanaan peringatan I Muhaarram itu  ustadz Yusuf Maulana membahas tentang awal mulainya peringatan I Muharram dilaksanakan. 

"Ya dulu pada zaman Nabi Muhammad SAW belum ada diperingatinya tahun baru Islam atau I Muharram. Perdana dilaksanakan di zaman saidina umar bin Khatab dan hitungannya dimulainya dengan hijrah Nabi Muhammad SAW," terang Maulana Yusuf.

Dipaparkan Yusuf, bahwa di dalam bulan Muharram ini memilki keistimewaan yang diberikan. Terutama pada 10 Muharram disunahkan untuk berpuasa, sehingga akan mendapatkan amal pahala yang sangat luar biasa. Salah satu contohnya dihapuskan dosa yang telah lalu," ungkap Yusuf.

Disampaikan Yusuf maka dianjurkan kepada umat Islam supaya banyak melakukan amal ibadah lainnya seperti zakat, puasa sedekah dan terus berbuat amal kebaikan di atas dunia ini." Oleh sebab itu, perbanyaklah melaksanakan amal ibadah pada bulan Muharram ini. Sebab banyak peristiwa penting yang terjadi di bulan Muharram ini. Bagi yang  melakukan amal kebailkan , maka Allah SWT akan membalas semua perbuatan dengam pahala yang berlipat ganda," tutur Yusuf. 

Sambung Yusuf, bahw momen peringatan I Muharram 1443 atau tahun baru Islam ini diharapkan kepada umat Islam di muka bumi ini supaya bisa berbuat baik lagi untuk kedepannya.

 

"Karena  makna kata dari hijtiah sama juga dengan hijrah. Oleh sebab, pada tahun 1443 hijriah ini lebih baik lagi daripada tahun 1442 hijriah lalu. Dengan begitu marilah kita berbuat amal kebaikan hanya mengharapkan ridho Allah SWT," harap Yusuf.

Pada kegiatan tabliq akbar itu hadir jamaah Masjid Nurul Muhsini. Sedangkan pihak pengurus masjid tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.+++

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar