Imbau Masyarakat untuk Patuhi Prokes

Sat Binmas Polres Pelalawan Tiada Hari Tanpa Pencegahan Covid-19

Sat Binmas Polres Pelalawan setiap hari turun melakukan upaya pencegahan covid-19

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, kondisi pandemi dengan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan cukup tinggi. Hal ini, membuat personil Sat Binmas Polres Pelalawan setiap hari turun
melakukan upaya pencegahan.  Demikian ditegaskan Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kasat Binmas AKP Budi Ikhsani, SH yang setiap hari turun dan menerima laporan anggota yang melakukan giat penanganan Covid-19 tersebut. 
   

 ''Setiap hari kita turun memberikan edukasi dan imbauan serta sosialiasi kepada masyarakat dan pelaku usaha, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Imbauan ini demi memutus mata rantai
penyebaran Covid-19," ujar Budi Ikhsani.        

Dijelaskan  Budi Ikhsani di dalam pencegahan penyebaran virus corona berbagai hal dilakukan Sat Binmas Polres Pelalawan. Termasuk penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga yang terjangkit Covid-19.
  ''Disamping personil Binmas, juga 84 anggota Bhabinkamtibmas yang tersebar di 118 desa dan kelurahan se-kabupaten Pelalawan  jadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,"
ungkap mantan Kapolsek Rembah Hilir, Polres Rohul tersebut.
     

Namun kata Budi, bahwa upaya pencegahan di situasi pandemi Covid-19 serta pendampingan tim gugus Covid kecamatan desa dan kecamatan melakukan tracing juga dilakukan ke lapangan setiap ada warga yang terpapar Covid-19. Imbauan prokes terus berjalan setiap hari dan penyemprotan serta melakukan 3 T yakni  testing, tracing dan treatment pada warga yang terpapar Covid-19. Dalam penanganan ini kita bekerjasama dengan  Babinsa dan Puskesmas setempat,'' sebutnya.
    

Ditambahkan Budi Ikhsani, upaya pencegahan secara maksimal terus dilakukan. Namun harus didukung kepatuhan masyarakat dalam menjalankan Prokes hingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan. ''Mari hidup disiplin mematuhi Prokes. Agar terhindar dari penyebaran wabah covid-19 dan kembali ke zona hijau. Dengan semangat 45. Demi Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,'' tutur Budi Ikhsani.(Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar