Bahas Pengelolaan Sampah

Tindaklanjuti Surat Edaran Walikota, Camat Binawidya Gelar Pertemuan bersama Forum RT/RW

Camat Binawidya, Edi Suherman S.Sos M.Si gelar rapat ,Jumat ,(20/8/2021)

Laporan Mustakim

Pekanbaru

         GUNA menindaklanjuti Surat Edaran dan Instruksi Walikota Pekanbaru terkait pengelolaan sampah dan pungutan retribusi sampah, yang mana pengangkutan sampah yang dilakukan secara mandiri di Kota Pekanbaru terhitung 1 September 2021 mendatang resmi dilarang, Camat Binawidya, Edi Suherman S.Sos M.Si menggelar pertemuan dengan Forum RT RW, Jumat (20/8/2021).

"Pada hari ini Jumat, kami telah mengadakan pertemuan dengan Forum RT RW yang ada di wilayah Kecamatan Binawidya terkait instruksi walikota terhadap penanganan dan pengelolaan sampah. Dan kita berharap instruksi ini bisa tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat kita," ungkap Edi Suherman, Jumat (20/8/2021).

Dalam rapat bersama Forum RT RW dikatakan Edi Suherman, ia menekankan, baik kecamatan, kelurahan maupun Ketua RT dan RW tidak dibenarkan memberikan rekomendasi pengelolaan sampah di luar dari pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) maupun rekanan atau mitra kerja yang telah ditunjuk, dalam hal ini PT. Godang Tua Jaya (PT. GTJ) dan PT. Samhana Indah (SHI).

"Dalam rapat tadi kami sudah tekankan, sesuai dengan instruksi walikota, yang pertama, camat, lurah dan RT/RW tidak boleh memberikan rekomendasi terhadap pelaksanaan pengelolaan sampah di luar DLHK dan pihak ketiga atau mitra SHI dan Godang Tua yang telah ditunjuk. Itulah yang kita wanti wanti, supaya instrumen dari kecamatan, kelurahan, RT/RW tidak terlibat dalam hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar mantan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru ini.

Hasil rapat bersama Forum RT RW, menurut Edi Suherman, akan ditindaklanjuti dengan mengundang DLHK dan mitra PT. Godang Tua Jaya (PT. GTJ) dan PT. Samhana Indah (SHI).

"Hasil rapat tadi, kami akan mengundang DLHK dan pihak ketiga yang menangani persoalan sampah di wilayah Kecamatan Binawidya. Dimana harapan dan keinginan kita terhadap pengelolaan sampah di Kecamatan Binawidya dapat terealisasi dengan baik," tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar