Belasan Pemuda Langsung Diswab Antigen

Polsek Pangkalan Kerinci Jaring Pelanggar Prokes

Belasan Pemuda Langsung Diswab Antigen kemarin

ELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)--Jajaran Polsek Pangkalan Kerinci mengelar razia pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah kafe dan warung di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (21/8) malam.

      
Dari puluhan orang terjaring sebanyak 20 pemuda digelandang ke Mapolsek Pangkalan Kerinci untuk dilakukan Swab antigen.
      
Operasi Yustisi penertiban pelanggaran Prokes ini langsung dipimpin Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP MY Lubis SH, MH bersama tim gabungan dari kepolisian, TNI AD dari Koramil Langgam 0313 / KPR, Satpol PP dan petugas medis dari Puskesmas Pangkalan Kerinci.
      
"Kita mengelar razia, untuk mendisiplinkan masyarakat dalam masa adaptasi kebiasaan baru, yakni selalu menerapkan prokes," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP MY Lubis SH, MH yang ditemui usai razia prokes.
       
Adapun titik lokasi razia dimulai dari taman kreatif Pangkalan Kerinci, Okiku kafe dan resto, pusat keramaian. Kuliner Pangkalan Kerinci.
     
Kemudian warung-warung tuak di sepanjang Jalan Langgam dari Km 1 hingga ke Km 2, Kota Pangkalan Kerinci.
    
Satu persatu pengunjung yang kedapatan tidak memakai atau membawa masker langsung diangkut petugas masuk ke dalam mobil patroli untuk digiring ke Mapolsek.
     
Sesampai di Mapolsek, petugas medis dari Puskesmas Pangkalan Kerinci yang telah stembay langsung mendata dan melakukan pemeriksaan suhu kepada pelanggar prokes yang rata-rata remaja tersebut.
       
Setelah itu langsung dilakukan test swab antigen bagi pelanggar prokes sebanyak 20 orang. Serta diberi pengarahan untuk tidak melakukan pelanggaran prokes lagi.
      
 "Hasil swab seluruhnya non reaktif Covid-19. Bagi yang melakukan pelanggaran diberi teguran tertulis dan membuat surat pernyataan. Setelah itu mereka diperbolehkan pulang," tutur Kapolsek. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar