Serap dan Dengar Aspirasi Masyarakat

Kasir ST Gelar Reses di RW 09, Kelurahan Tangkerang Barat

Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru Kasir ST foto bersama usai melaksanakan reses di RT02, RW 069, di Jalan Todak, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (30/8/2021).

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru
   

    GUNA menyerap dan mendengar aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru Kasir ST melaksanakan reses di RT02, RW 069, di Jalan Todak, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (30/8/2021).

Kegiatan yang berlangsung  secara sederhana ini turut dihadiri Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila MPd,  para RT serta masyarakat yang ada di wilayah Tangkerang Barat yang notabenenya kaum ibu-ibu.

Dalam reses ini masyarakat sangat antusias mengikuti beberapa rangkaian yang telah diselengarakan pihak panitia. Sementara itu, ada masukan yang disampaikan oleh masyarakat kepada Anggota DPRD Riau Kasir ST dari politisi partai Hanura tersebut.

Salah seorang  masyarakat bernama ibu Mai menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Riau Kasir ST bahwa harus memperhatikan pemuda yang ada di wilayah RW 09 ini. 

"Saran saya kepada pak dewan yang terhormat agar memperjuangkan para pemuda dan pemudi. Karena saat ini, masih banyak pemuda dan pemudi yang sudah tamat bekerja dan belum mendapatkan pekerjaan tetap.

Maka dari itu, saya atas na!a perwakilan ibu-ibu supaya pak dewan bisa memberikan atau rekomendasi kepada pihak terkait dan dinas Tenaga Kerja bisa membantu pemuda dan pemudi untuk berkarya. Kami minta bukti bukan hanya janji belaka," ujar ibu Mai dengan penuh semangat. 

Hal serupa disampaikan ibu Zainidar. Dikatakan Zainidar, ia juga menyampaikan aspirasi tentang terkendalanya anak-anak yang ada di RW 9 Kelurahan Tangkerang Barat ini yang sulit masuk sekolah ke tingkat SMA. Hal ini lantaran SMA yang ada di Kelurahan Tangkerang Barat tidak ada. "Kita melihat saat ini, anak-anak yang sudah tamat SMP dan hendak melanjutkan ke tingkat SMA agak sulit, karena masih terbatasnya keberadaan SMA yang ada di wilayah Kelurahan Tangkeramg Barat.Ini tentu menjadi persoalan yang mesti diselesaikan. Oleh sebab itu, kami minta bantuan kepada pak dewan (Kasir ST) untuk membantu mencari solusinya," harap Zainidar. 

 


Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila MPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kasir ST yang telah bersedia datang ke wilayah RW 09 Tangkerang Barat, tepatnya di Jalan Todak ini untuk melakukan reses serta menerima pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintah.

''Atas nama Pemerintah Kota dalam hal ini selaku Lurah sangat apresiasi telah datang kesini. Dan ini merupakan suatu kebanggaan baik bagi saya dan juga masyarakat yang ada di RW 09 ini. Semoga apa yang disampaikan masyarakat nanti terkait permintaan dan keluhan bisa diakomodir dengan baik ,'' tutur Edi Wardila.

Sementara itu, Anggota DPRD  Kasir ST setelah mendengar beberapa aspirasi dan keluhan yang telah disampaikan oleh masyarakat seperti masalah pemuda, pendidikan serta drainase menjelaskan, bahwa semua usulan yang telah disampaikan tersebut akan menjadi catatannya dan akan dikawal hingga ke tingkat badan anggaran, sehingga apapun permasalahan itu bisa diakomodir.


"Kami sudah mendengar semua aspirasi dan keluhan dari masyarakat dalam reses ini. Jadi, setelah ini nanti, kita akan masukkan ke rapat komisi dan hingga ke tingkat bangar. Dengan begitu persoalan yang disampaikan nantinya bisa terealisasi dengan baik,"  tutur Kasir.

Dalam reses ini, Kasir ST juga menyampaikan bahwa ia juga mensosialisasikan untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu."Jadi jika masyarakat yang minta pendampingan hukum akan kita bantu. Sementara itu, dalam bantuan ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Oleh sebab itu, masyarakat silahkan saja minta bantuan kepada kami, baik masalah hukum pidana dan perdata," pungkas Kasir. Sementara itu, pada kegiatan reses ini turut hadir juga para calon RW 09 yang siap bertarung pada tanggal 19 September mendatang.***

 
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar