Cegah Radikalisme 

Satbinmas Polres Pelalawan Gelar Operasi Bina Waspada ke Sekolah-sekolah

Polres Pelalawan menggelar  Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2021 demgan mendatangi sekolah-sekolah.

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna  mencegah ajaran radikalisme, Polres Pelalawan menggelar  Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2021 demgan mendatangi sekolah-sekolah.

     
Salah satunya yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Pelalawan, menyambangi Pondok Pesantren Hidayatul Ma'arifiyah Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Rabu (1/9/2021) lalu.
     
Kehadiran rombongan Binluh Operasi Bina Waspada Lancang Kuning yang dipimpin Kasat Binmas AKP  Budi Ikhsani SH, di dampingi Satgas Aipda Ramnur langsung disambut pengurus pondok Pesantren Hidayatul Ma'arifiyah, dan belasan perwakilan siswa yang telah menunggu dalam ruang kelas.
       
Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kasat Binmas, AKP Budi Ikhsani SH,  menyampaikan bahwa selain melaksanakan tugas edukasi dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, juga sosialisasi upaya pencegah paham radikalisme anti pancasila dan terorisme.

 "Kita berikan pemahaman kepada para pelajar, dalam rangka mencegah paham radikalisme anti pancasila, terorisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dan, sekaligus mengedukasi untuk mencegah penyebaran Covid-19“ terang Kasat Binmas.
      
Ditambahkan AKP Budi, pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning berlangsung selama 30 hari terhitung mulai dari tanggal 09 Agustus 2021 sampai dengan 07 September 2021 mendatang.
       
"Berbagai kegiatan penyuluhan kamtibmas dan pembinaan  dalam Ops Bina Kusuma ini bukan saja ke sekokah-sekolah. Tetapi juga kepada tokoh masyarakat, agama dan pemuda," tutur Kasat Binmas. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar