Siap Gandeng Pihak Ketiga

Dispora Pekanbaru bakal Bentuk Wadah Pemuda Kreatif Madani Pekanbaru

Zul Edi SST Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Pekanbaru

Laporan : Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 DALAM rangka memberikan peluang dan kesempatan dalam mengembangkan potensi dan inovasi bagi pemuda dan pemudi yang ada di Kota Pekanbaru, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru akan membentuk suatu wadah kegiatan yang didalamya terdiri dari pemuda dan pemudi. Sementara itu, wadah yang akan dibentuk oleh Dispora Pekanbaru tersebut bernama Pemuda Kreatif Madani Pekanbaru. 

Demikian dikatakan Kadispora Pekanbaru Zulfikri SH saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Zul Edi SST selaku Kepala Bidang  Layanan Kepemudaan Dispora Pekanbaru di ruang kerjanya Selasa (7/9/2021).
Dijelaskan Zul Edi, bahwa saat ini pihaknya terus mengesa dan mempersiapkan semua kelengkapan, sehingga wadah pemuda dan pemudi ini bisa berjalan dengan baik. Karena, setelah terbentuk nantinya, maka para pemuda dan pemudi yang ada di naungan Dispora Kota Pekanbaru akan diberikan pelatihan dan keterampilan sesuai jurusan dan keahlian masing-masing.

"Untuk Sknya  saat ini akan segera kita persiapkan. Karena kita harapkan Sknya nanti dari Kadispora hinga pak Walikota. Jadi setelah selesai dibuat Sknya itu, maka akan kita lakukan pembinaan kepada para pemuda dan pemudi untuk bisa berkarya dengan menampilkan skil dan jurusan yang mereka miliki. Dimana di wadah ini tempat berhimpunya para pemuda dan pemudi untuk dibina dalam melakukan kegiatan, inovasi dan keterampilan sesuai skil dan kemampuannya.
 Mudah-mudahan pada awal tahun depan (2022) wadah pemuda ini bisa terbentuk dan berjalan dengan baik," terang Zul Edi.

Sambung Zul Edi, adapun bentuk keterampilan dan skil yang akan dilakukan terhadap pemuda nanti ada di bidang mekanik, menjahit , tata boga dan lain-lainnya."Kita juga akan gandeng pihak ketiga untuk bisa membantu wadah pemuda dan pemudi ini. Salah satunya kita sudah layangkan surat ke pihak PLN  untuk mendapatkan anggaran CSRnya. Semoga mereka bisa membantu, sehingga program yang kita buat bisa berjalan dengan baik kedepannya," tutur Zul Edi. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar