Tak Sanggup Mendaki 

Truk Kontainer Bawa Muatan Karet Terguling ke Jurang

Satu unit mobil truk kontainer bernopol BK 8174 XE terguling di jurang Jalan Lintas Timur, Desa Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Rabu (15/9) sekitar pukul 16.00 WIB

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Satu unit mobil truk kontainer bernopol BK 8174 XE terguling di jurang Jalan Lintas Timur, Desa Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Rabu (15/9) sekitar pukul 16.00 WIB.Namun dalam kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa. Tapi, akibat kejadian itu kerugian materi cukup besar, setelah truk kontainer mengalami rusak parah. Data yang berhasil di rangkum di lapangan menyebutkan bahwa kecelakaan itu berawal saat mobil kontainer yang membawa karet kering dari arah Rengat, Kabupaten Inhu menuju Belawan Medan, Sumatra Utara (Sumut).


Namun, di tengah perjalanan saat melintas di Desa Palas, tak jauh dari kantor Desa Palas, dengan kondisi jalan menanjak. Ada mobil truk berhenti di depan disertai sepeda motor. Menyadari hal itu pengemudi mobil kontainer yang sarat muatan karet kering, langsung menghentikan seketika laju truknya di jalan menanjak tersebut.Kondisi saat mulai berjalan kembali, truk kontainer tidak sanggup mendaki seketika. Hingga ia mundur dari jalan menanjak. Walau berusaha menghentikan truk. Tapi malah membuat hilang kendali.

 Alhasil, truk kontainer terguling ke pinggir jalan lalu masuk jurang dan menimpa tiang listrik PT PLN. Imbasnya listrik mati dan arus lalulintas dibuat macet dan merayap hingga belasan kilo meter.

 Sehingga upaya evakuasi yang memakan waktu cukup lama, hingga, Kamis (16/9) siang masih berlangsung. Setelah kontainer terlepas dari mobil truk. Hingga mengunakan derek, truk bersama kontainer yang terguling ke jurang baru berhasil dievakuasi. 

Dengan dikawal oleh personil Satlantas Polres Pelalawan bersama unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras dipimpin Kanit Lantas Polsek Pangkalan Kuras, Ipda Benhard.Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Teguh Wiyono SH, MH membenarkan adanya truk kontainer yang terguling saat melewati jalan menanjak tersebut.''Dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Kini kondisi arus lalulintas telah normal, setelah kendaraan berhasil dievakuasi,'' tutur Teguh. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar