Andalan di Kelurahan Kulim

Camat Kulim Apresiasi Kesenian Tradisional

Pengukuhan RT RW dan LPM di Kelurahan Kulim kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Camat Kulim Marzali S.Sos mengapresiasi kesenian rakyat Pegon masyarakat paguyuban sekar budoyo. Selain kesenian tersebut juga ada penampilan silat tradisional pada pengukuhan. Kesenian tradisional rakyat ini salah satu andalan di Kelurahan Kulim.

Pernyataan itu disampaikan Camat Kulim Marzali usai mengukuhkan LPM, forum RT RW dan PKK Kelurahan Kulim di Lapangan Voli BRVC Jalan Binjai Raya, Sabtu (25/9).

"Secara pribadi maupun sebagai kepala wilayah kecamatan, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penampilan kesenian. Ini harus dikembangkan lagi kedepan ," ungkap Marzali.

Dijelaskan Marzali tidak banyak daerah di Kota Pekanbaru yang memiliki kesenian tradisional seperti ini. Ia meminta kepada masyarakat Kecamatan Kulim mari dukung bersama kesenian yang ada di Kulim ini,  apalagi di Kulim ini berasal dari berbagai suku bangsa seperti halnya di kulim dari suku jawa ada kesenian Pegon dari paguyuban sekar budoyo, kemudian di pebatuan warga dari Sumatera Utara mereka mempunyai kesenian gondang sabangun, kemudian dari Kampar Oguong.

"Saya berharap kepada masyarakat kecamatan Kulim untuk sama-sama mendukung semua kesenian tradisional rakyat ini. Oleh sebab itu, mari kita bangkit kan lagi agar nantinya Kecamatan Kulim di kenal di Kota Pekanbaru, " harap Marzali.

Seperti diketahui Kecamatan Kulim merupakan pemekaran wilayah dari Kecamatan Tenayan Raya pasca telah dilakukan pendataan wilayah oleh pemerintah Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. (Kim).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar