Kedepankan tindakan Preemtif dan Preventif 

Puluhan Pengendara Terjaring Operasi Patuh Diberikan Teguran

Pihak kepolisian saat melakukan operasi patuh lancang kuning

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Puluhan pengendara terjaring operasi Patuh Lancang Kuning 2021 yang digelar Polres Pelalawan dan yang melakukan pelanggaran langsung diberi teguran.

"Sejak dimulai operasi Patuh tanggal 20 September lalu sebanyak 30 pengendara yang terjaring dapat teguran dan 3 tilang," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kasubbag Humas Iptu Edy Haryanto SH, Selasa (28/9).

Dipaparkan Edy, bahwa dalam operasi Patuh yang akan digelar hingga 3 Oktober mendatang, diharapkan masyarakat dalam berkendaraan dapat lebih mematuhi aturan berlalulintas dan protokol kesehatan (Prokes) di tengah wabah Covid-19.

"Dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2021 ini, kita mengedepankan tindakan preemtif dan preventif serta himbauan dalam  penerapan disiplin Prokes cegah covid-19," ujar Kasubbag Humas.

Maka saat personil Polres Pelalawan mengelar Patroli melihat ada masyarakat pelanggaran langsung dihentikan kendaraanya. Bukan saja diberi teguran tidak patuh di jalan raya juga mulai lalai dalam menerapkan prokes.

"Kalau pelanggaran ringan kita beri teguran. Karena mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Tapi pelanggaran berat yang sudah membahayakan diri sendiri dan orang lain baru kita beri sanksi tilang," tutur mantan Kapolsek Teluk Meranti tersebut.  (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar