Ustadz Edi Azhar Sampaikan Ceramah di Masjid Nurul Muhsinin

Bahayanya Penyakit Hasad

Ustadz Edi Azhar MPdi saat sampaikan ceramah agama, Rabu (6/10/2021)

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru


       PADA setiap hari Rabu malam Kamis, di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai rutin dilaksanakan wirid pengajian. Untuk wirid mingguan kali ini, Rabu (6/10/2021) ustadz yang menyampaikan ceramah agama yakni ustadz Edi Azhar MPdi. 

Sebelum menyampaikan ceramah agama, ustadz Edi Azhar mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, baik kesehatan dan keselamatan. Selain itu, ustad Edi Azhar tidak lupa pula mengucapkan salam kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramah agama yang disampaikan ustadz Azhar membahas tentang bahayanya penyakit hasad yang ada di dalam diri manusia. Dimana penyakit hasad ini  adalah tidak senang melihat orang, meskipun orang yang menjadi objek tersebut berbuat kebaikan.

"Penyakit hasad ini sangat berbahaya sekali jika terjangkit pada diri seorang manusia. Karena sikap hasad ini  bisa membuat manusia berbuat hal-hal yang dilarang agama. Bahkan, yang paling parah berbuat nekat untuk mencederai atau menganiaya orang yang dibenci." ujar Edi Azhar.

Sambung Edi Azhar,  sikap hasad ini tumbuh di dalam hati manusia, sehingga jika tidak kuat untuk melawannya tentu bisa berakibat fatal bagi seorang manusia " Sipat hasad ini muncul dari dalam hati. Penyebabnya, salah satunya tidak senang dan benci dengan seseorang, sehingga apapun kebaikan yang dilakukan selalu tidak benar di depan matanya," sebut Edi. 

Lanjut Edi, guna mencegah dan menghindari terjangkit sifat hasad dalam diri seorang manusia hendaklah tetap kuatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Selalu ingat kepada Allah SWT dalam meningkatkan keimaman. Semoga dengan menyerahkan diri kepada Allah SWT ,maka bisa terhindar dari sifat hasad," tutur Edi.***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar